Positif Covid-19, Sekda.Manggarai Timur Boni Hasudungan jelaskan kondisi kesehatannya

Birokrasi Kesehatan Regional

Borong, Top News NTT||Setelah Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas dan Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus, terkonfirmasi positif Covid-19, kini Sekkretaris Daerah (Sekda) Boni Hasudungan dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk mengetahui seperti apa kondisi kepala administrasi tertinggi kabupaten Manggarai Timur ini,  Topnewsntt.com menghubungi Sekda.Boni Hasudungan via chat whattsapp.

Berikut penjelasan Sekda.Boni Hasudungan via pesan Whattsapp :
“Bapak Bupati, wakil Bupati dan saya saat ini kondisi baik. Kami OTG. Kami sedang menjalani karantina mandiri.” Tulisnya.

Kronologusnya, tulinya Sekda.Boni, “Hari Senin, 18 Januari 2021 setelah kami mendapat kepastian dari hasil Test Swab Bapak Bupati Positif Covid 19. Keesokan harinya hari Selasa, 19 Januari 2021, saya bersama sebagian besar pimpinan OPD Rapid Test Antigen hasilnya saya Negatif. Keesokan harinya Rabu, 20 Januari 2021 saya rapat terbatas dengan beberapa pimpinan OPD membahas persiapan tambahan ruang untuk ruang isolasi mengantisipasi bertambahnya pasien Covid 19. Selesai rapat jam 10 pagi karena merasa tidak enak badan dan agak flu saya ijin pulang. Lalu saya istirahat dirumah selama 5 hari saya tidak kemana mana. Senin pagi saya masuk kantor ada beberapa pertemuan yang saya pimpin diantaranya  membicarakan persiapan vaksinasi, refocusing anggaran untuk vaksin, membuka acara sosialisasi vaksinasi dengan utusan puskesmas. Semua kegiatan saya jalankan dengan protokol pakai masker dan dengan jarak sangat jauh dari peserta rapat. Sore harinya saya Rapid Test Antigen hasilnya Positif. Lalu langsung test Swab PCR dikirim ke RS Komodo Labuan Bajo kemarin dapat hasilnya Positif.” Jelas Sekda Boni.

“Belajar dari pengalaman saya ini, kita diingatkan untuk selalu taat pada protokol kesehatan, hindari pertemuan sebisa mungkin, setiap orang berpotensi membawa virus walaupun kondisinya terlihat sehat. Dan jangan turunkan masker walau hanya sekejap terutama saat bersama orang lain. Test antigen negatif hari ini tidak menjamin kita negatif lagi minggu depan. Detik ini kita negatif tapi kalau kita lalai maka tidak menutup kemungkinan pada detik berikutnya kita positif.” Jelasnya mengingatkan.

“Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat. Salam sehat untuk kita semua.” Pesannya.

Bagi pejabat-pejabat yang sempat bersama-sama beliau saat rapat sebelum terkonfirmasi positif lewat tes Swab dan PCR, menurut Boni sedang dilakukan penelusuran hasilnya oleh tim satgas untuk dilakukan treaching dan tes antigen dan swab.

Sekda Matim:”Sampai saat ini kondisi saya baik. Tanpa gejala. Penafasan normal, tensi normal, suhu tubuh normal, tdk batuk, Flu sudah sembuh” tulis Sekda Boni menjelaskan kondisi terkini dirinya.
“Saya belum di vaksin, karena untuk Manggarai Timur belum ada pelaksanaan vaksin. Vaksin baru tiba hari ini lewat Bandara Soa. Jumlahnya vaksin Sinovac  yang baru tiba hari ini sebanyak 2.920 ampul diperuntukkan bagi 1.470 orang yaitu 1.445 orang tenaga medis dan sisa 15 nanti akan ditunjuk untuk pejabat publik yang akan menjadi relawan pada Gerakan Vaksin Perdana.” Tulisnya akhiri wawancara via wa kami.|| juli br