Minggu, 14/8 TCP Bakal menggelar NTT Fashion Week di Kelapa 5 Beach, Promosi Tenun Ikat NTT

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT||TCP Kupang yang dimanagemen oleh Desainer Erwin Yuan akan menggelar Pagelaran fashion show week yang diberi nama  “NTT Fashion Week” pada Minggu, 14/8 pukul 15.00 wita di Arena Kelapa Lima Beach.

Kepada media ini Erwin Yuan selaku penggagas kegiatan menjelaslan via vn wa bahwa Pagelaran yang dilakukan olehnya kali ini  adalah selain karena banyaknya  permintaan masyarakat NTT, juga untuk digelar acara fashion weeks seperti  Citayam Fashion Week.

“Kenapa saya menyebutnya “NTT Fashion Week” dan secara global dengan memakai nama NTT, karena  jika saya berkunjung ke beberapa tempat pariwisata atau beberapa di luar kota bisa mempromosikan tenun ikat NTT melalui fashion street di jalan seperti Citayam Fashion Week.” Jelas Erwin.

Tujuan penyelenggaran NTT FW menurut Erwin adalah untuk mengangkat budaya tenun NYTT agar dicintai oleh masyarakatnya.

Ia berharap  dengan memakai tenun ikat NTT di acara ini akan mengangkat  identitas dan jatidiri orang NTT, agar lebih mencintai tenun NTT.

Diakuinya bahwa sejak awal ide NTT Fashion Week yang terinspirasi oleh Citayam Fashion Week, tapi sebenarnya TCP (Timor Creatif People) pernah melakukannya pada tahun 2014 dan 2015. Dan respon masyarakat saat itu sangat antusias menonton kegiatan tersebut, yang kami namakan “TCP Fashion Week” pada 2014 dan 2015.

“Jadi sebenarnya sudah sejak lama kami lakukan fashion street  pada moment-moment penting, tapi karena di 2022 hebohnya Citayam Fashion Week, maka saya dan anak-anak model TCP berencana akan mengadakan acara tersebut pada hari Minggu, 14/8 pada pukul 15.00 wita di Kelapa Lima Beach.” Jelas

Tujuan utama NTT FW adalah agar kain tenun bisa dikenal sampai ke Manca Negara.

Diharapkan yang akan terlibat adalah semua lapisan masyarakat, selain TCP dari balita sampai kakek nenek.

Harapan kedepannya semoga semua masyarakat ssmakin bangga dan mencintai dan menggunakan tenun ikat NTT.

Karena tujuan dari NTT FW adalah memasarkan tenun NTT.(Juli brl

  • Bagikan