Loyal Customer PT SBM Kupang Bakal Dimanjakan Banyak Diskon pada Showroom Event Paskah dan Idul Fitri 2023

Entertainmen Otomotif Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT!|| Loyal Costumer PT Surya Batara Mahkota Kupang bakal dimanjakan dengan banyak diskon dan hadiah menarik pada moment  perayaan Paskah & Idul Fitri 2023 dalam Showroom Event yang akan dilaksanakan secara marathon mulai tgl 11-15 April 2023.

Showroom Evsnt kali ini bakal menggandeng 4 leasing ternama antara lain : Suzuki Finance, Mandiri Tunas Finance, Adira Finance & BCA Finance.

Dalam kesempatan Showroom Event tersebut, calon konsumen akan dimanjakan dengan berbagai program khusus diantaranya Uang Muka / DP mulai dari 10 Juta, Diskon s/d 65 Juta, Angsuran Ringan, Hadiah Langsung pada saat SPK, Paket Lengkap Cuci Mobil, Talang Air, Kaca Film, Side Cover, Hadiah Surprise waktu DO Mobil.

Acara ini digelar di seluruh kantor cabang SBM di NTT, sehingga  harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat kota Kupang.

Selain itu, ada review Mobil dari Marketing Executive dan leasing serta perform program-program terbaik mereka dan live music all day untuk konsumen yang hadir di dealer SBM. Khusus hari Sabtu ada artist kota Kupang yang live music. Semua rangkaian acara ini akan digelar di seluruh kantor cabang SBM di NTT.

Hal ini dijelaskan oleh Branch Manager PT SBM Kupang Theo Parera kepada awak media usai berbuka puasa bersama GM PT SBM Fredy Prijatna dan staf di Resto Aston Hotel Kupang (Rabu 5/4).

“Showroom Event akan digelar oleh PT SBM sebagai spesial program dalam rangka Paskah dan Lebaran tahun 2023. Thema sepsial program ini yakni akan kita tawarkan ke konsumen. Karenanya kita minta dukungan teman-teman media untuk mempublikasikannya ke masyarakat. Showroom Event tersebut akan dilaksanakan pada 11-15 April dan setelah Showroom Event akan dilakukan Test Drive Kupang-Soe PP. Kita undang juga teman-teman media untuk melakukan test drive nanti Kupang-Soe kita jalan-jalan ke Soe.” Ujar Theo.

Sementara GM PT SBM Kupang Fredy Prijatna kepada media menjelaskan,

“Yang utama kita silahturahmi dulu ya, karena sudah lama tidak ketemu. Yang terakhir saat launching R3 Hybrid di akhir 2022. Dan tahun 2023 ini menyongsong Paskah dan Idul Fiitri kita akan gelar Gathering dalam Showroom Event pada  11-15 April serentak di seluruh Indonesia. Kita didukung beberapa leasing untuk pembiayaan sales program yang luar biasa ini. Ada discount sampai Rp65 juta, Rp35 juta dan Rp 32 juta.” Ungkap Fredy.

Pada Gathering nanti, jelas Fredy setiap outlet  ditargetkan 100 SPK selama 5 hari Gathering.

“Jadi kita undang costumer loyal kita datang ke kantor kita, mereka walking saja mereka datang, ketemu, diskusi, mereka SPK atau besok mereka datang lagi selama 5 hari.” Jelas Fredy.

Di NTT, lanjut Fredy, Gathering akan digelar di 4 kantor cabang PT SBM di NTT yakni Kupang, Timor, Maumere dan Ende dan menargetkan 400 SPK dalam 5 hari penyelenggaraan Gathering ini.

“Target penjualan dalam 5 hari Gathering ini adalah 400 SPK untuk 4 kantor cabang dan mudah-mudahan dengan dukungan media bisa tercapai. Kita minta dukungan teman-teman media untuk mempublikasikan sales program kita ini. Setiap hari kita juga ada live di fb dan instagram. Teman-teman media silahkan meliput.” Jelas Fredy

Pada Mei 2023 PT SBM Kupang akan siapkan test drive dengan para jurnalis.

“Nanti ikut saja kita test drive bersama ke Soe kita coba mobile ini iritnya seperti apa. Kita isi bensin saat difullkan seperti apa dan bisa dijadikan bahan berita. Sampai Soe kita lihat aeperti apa mobilnya kita isi untuk balik dan pulang kita lihat seperti apa. Jadi pengalaman irit dan kualitas mobil bukan dari kita yang jelasin saja, tapi bapa ibu jurnalis bisa merasakan sendiri pengalamannya seperti apa. Kita akan siapkan kendaraannya. Untuk test drive-nya hanya mobil R3 Hybrid.” Ajaknya.

Kedepannya, lanjut Fredy, akan dilakukan beberapa kegiatan seperti touring bersama costumer loyal Suzuki, dan Showroom Event  juga nantinya akan sering dilakukan.

Selama 5 hari Showroom Event diskon akan berlaku untuk semua type mobil Suzuki.

Untuk target yang ditetapkan setiap bulannya, diakuinya memang 100 SPK per bulan mungkin tidak akan tercapai seluruhnya, karena kendala kehabisan stok atau stok  belum datang, tapi ia optimis PT SBM Kupang akan mencapai target itu. Bahkan, ia optimis bulan Mei akan terpenuhi target.

Unit mobil yang paling banyak diminati oleh konsumen adalah pick up yang hingga April 2023 tercatat sudah mencapai 90 % terjual, minat masyarakat Kupang terhadap mobil  kini  sudah mulai bergerak naik bukan hanya untuk usaha tapi untuk mobil keluarga. “Artinya orang NTT sudah mulai sejahtera.” Seloroh Fredy.

Market share Suzuki R3 Hybrid, jelas Fredy  sampai April 2023 sudah terjual diatas 25% dan ini diatas rata-rata nasional.  Jadi Suzuki R3 cukup diterima masyarakat.

“Kita bicara berdasarkan share market ya, berapa perbandingannya karena di kelas sejenis R3 ada merk H, T, B dan di merk itu kita penjualan diatas rata-rata mereka. Untuk pick up sudah hampir 90% terjual. 2022 SBM meraih peringkat Platinum untuk wilayah Indotim yang predikat peringkat dan market share nomor 1. Growth Market Share di NTT paling tinggi. Secara nasional SBM peringkat 6. Kita setiap 1 semester dinilai terkait quality control unit, customer care (pelayanan terhadap konsumen), sarpras, SOP dan training karyawan sesuai dengan apa yang diharapkan.” Ungkap Fredy.||jbrl