Rayakan HUT ke-19, HIMAKEB-Kupang dukung Pemkab Ngada berantas Covid-19

Daerah Kemanusiaan Kesehatan

BAJAWA, TOP News NTT ■■ (Jumad, 27/03/2020). Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Himpunan Mahasiswa Kecamatan Bajawa (HIMAKEB)-KUPANG yang ke-9, para alumni HIMAKEB-KUPANG bekerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten Ngada melakukan penyemprotan disinfektan diseputaran kota bajawa yang digelar pada Jumad, 27/03/2020.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan  secara sukarela yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 yang sedang marak di dunia.  Oleh karena itu alumni Himakeb-Kupang  merasa terpanggil untuk melakukan penyemprotan disinfektan agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19.

Kegiatan ini dilakukan dibeberapa titik area publik yakni: Terminal Watujaji,  mesin ATM,  Gereja,  mesjid dan tempat-tempat umum lainnya yang sering dikunjungi masyarakat luas.

Menurut koordinator alumni HIMAKEB-Kupang, Tarsisius D.Nawa,  Nasario Neta Fono,  dan Basilius Loke Mita menyampaikan bahaa alat dan bahan disinfektan diperoleh secara sukarela dari anggota alumni HIMAKEB-Kupang dan  didukung oleh dinas kesehatan Kabupaten Ngada.

Harapan dari alumni HIMAKEB-Kupang kepada seluruh masyarakat NTT kususnya masyarakat kabupaten Ngada agar turut memberikan sumbangsi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan menaati semua aturan larangan yang sudah disampaikan oleh pemerintah setempat.■■editor : juli br (topnewsntt)

Sumber : Hans (Humas HIMAKEB-KUPANG, Ngada-Bajawa)