Leo Lelo Resmi Ditetapkan AHY Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT periode 2021-2026

Legislatif Politik Regional

NTT, TOPNewsNTT||  Leo Lelo Politis Partai Demokrat dan anggota DPRD Provinsi NTT periode 2019-2024 sah dan legal usai ditunjuk dan ditetapkan oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua DPD NTT partai Demokrat periode 2012-2026.

Foto bersama usai press confress

Hal ini ditegaskan oleh Leo Lelo didampingi oleh anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat Anita J.Gah, S.E dan 2 Ketua DPC yakni  kabupaten Ngada dan kabupaten Sumba
Barat pada jumpa pers bersama awak media di Neo Aston, Selasa, 4 Januari 2022.

“Memang sejak kemarin malam dimedia sosial sudah ramai kabar dan pertanyaan apakah sudah resmi terpilih jadi ketua DPD partai Demokrat NTT? Tadi malam banyak kawan media yang wa tanya kepastiannya. Dan saya belum menjawab semuanya. Dan baru pada hari ini saya mau menjawab kepastiannya. Bahwa tadi malam jam 18.55 wita saya di telepon oleh sekjen DPP Partai Demokrat dan kepala BPO Partai Demokrat bahwa berdasarkan hasil fit n propet tes dan pertimbangan DPP, maka Ketum Pusat Partai Demokrat bapak Agus Harimukti Yudhoyono, menetapkan memberi ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat NTT periode 2021-2026.” Jelas Leo.

Kedua Leo sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Parati Demorkat Bapak Agus Harimukti Yudhoyono, dan ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Bapak SBY yang twlah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin DPD Partai Demokrat NTT.

“Akan akan laksanakan amanat dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya untuk menanamkan  kepercayaan partai Demorkat di NTT.”

Kedua ia sampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Jefri Riwu Kore yang telah menimpin Partai Demokrat  NTT priode 2015-2021.

“Dan saya mengharapkan agar Pak Jefri Riwu Kore tetap berkontribusi dan membantu mengibarkan bendera partai Demokrat. Serta membesarkan partai Demokrat. DPC Partai Demokrat Kabupaten Kota di seluruh provinsi NTT bersatu padu untuk mengamankan dan  mengawal semua kebijakan DPP  pusat di awal kepemimpinan Bapak AHY yang telah menunjuk dan menetapkan ketua DPD Partai Demokrat NTT yang baru. Semua kader di provinsi NTT dari tingkat desa/Kelurahan, kabupaten dan kota hingga dusun terus mengibarkan bendera partai Demokrat demi kebesaran Partai Demokrat di NTT.” Ujar Leo.

Hal lain adalah komitmen untuk tetap ajak Jefri Riwu Kore masuk dalam kepengurusan DPD Partai Demorkat NTT di Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat NTT.

“Saya juga mengajak senior Partai Demokrat Pak Jefri Riwu Kore untuk tetap berkontribusi bangun partai Demokrat NTT di Dewan Pertimbangan.” Tandas Leo.

Leo juga mengingatkan bahwa semua proses sudah selesai karena itu  ia mengajak semua kader di kabupaten kota di seluruh NTT tetap berdiri tegak di bawah kepemimpinan ketua umum DPD Partai Demokrat Bapak Agus Harimukti Yudhoyono untuk meneruskan perjuangan memenangkan partai Demokrat pada Pilpres, Pilpres dan Pilkada Partai Demokrat 2024.

Sementara menjawab pertanyaan wartawan terkait apa target, dan komitmen di Pemilu Serentak 2024 serta seperti apa sikap terhadap 11 DPC yang mendukung Jefri, Leo menjawab singkat semuanya akan dijawab setelah pelantikannya yang waktu dan tempat masih menunggu keputusan DPP.

“Yang jelas semuanya akan dilaksanakan semua AD/ART Partai tidak akan keluar dari aturan organisasi dan juknis yang ditegakkan. Sesuai AD/ART 2020 partai Demokrat menetapkan sesuai sk kemenhunkam 18/5 2020 syarat sah untuk ditetapkan  menjadi ketua DPD adalah 30 persen suara sah DPC. Tapi diper organ 2/2021 tgl 3 des 2021 syrt u ditwtapkan kerua DPD pada musda adalah suara sah DPC 20%. Sehingga saya perlu tegaskan ketika beritikad  baik untuk membesarkan partai maka kita akan maju. Dan target kami adalah menang di pemilu 2024 dan mendukung AHY ke kursi Capres.”ujarnya tegas.

Sementara Anita Jacoba Gah Politisi senior Partai Demokrat mengatakan,

“Bersyukur kepada Tuhan semua proses sudah selesai dan ketum kami Pak AHY dan SBY serta semua pengurus pusat yang sudah memutuskan yang terbaik untuk partai Demokrat di NTT ke depan. Dan saya rasa ini adalah hal baik yang harus kita syukuri bersama. Dan kepada pak Lep terima kasih sudah mau menerima jabatan ini dan kami berdoa semua Tuhan membimbing pak Leo bersama seluruh kepengurusan yang baru. Dan kita percaya dalam dan dengan iman kita akan melangkah bersama. Bersama kita kuat,  bersatu kita bangkit, jayalah Partai Demokrat.” Ujar Anita bersemangat.|| juli br