Kunjungi Bank CIMB Niaga Cabang Kupang, Kepala BI NTT pastikan semua perbankkan di NTT sudah normal beroperasi

Birokrasi Perbankkan Regional

NTT, TOPNewsNTT|| Kepala BI Kpa NTT I Nyoman Ariawan Atmaja kepada awak media saat kunjungan hari ketiga di Bank CIMB Niaga Cabang Kupang menyatajan dengan pasti bahwa seluruh sektor perbankkan di NTT sudah kembali normal dan aktif layani masyarakat NTT untuk semua transaksi keuangan tunai dan non tunai.

Hal ini ditegaskan Nyoman saat kunjungan hari ketiga bersama tim BI Kpa NTT ke Bank CIMB Niaga cabang Kupang pada Jumat, 9/04.

Di temani oleh Jeni Manbait,S.kom Branch Manager Bank CIMB Niaga Kupang dan  Selvi Baud jabatan kepala operasional, I Nyoman menyatakan dari temuan dan penjelasan saat kunjungan 3 hari ke Bank BNI, BRI, BCA, Artha Graha, Bank NTT dan CIMB Niaga ia simpulkan oada dasarnya lembaga peebankkan di Kupang, dan NTT secara umum sudah siap melayani nasabah yang butuh transaksi keuangan tunai dan non tunai baik di kantor layanan kas dan ATM.

“Dari hasil kunjungan ke hampir ssmua bank di kota Kupang, semua sudah siap beroperasi sejak hari pertama pasca badai walo ada yang hari kedua karena masalah jaringan listrik, internet maupun staf yang akses jalan tertutup.pasca badai. PantauN saya semua bank sudah siap melayani nasabah baik layanan tunai dan non-tunai di kantor layanan kas dan ATM.” Jelas Nyoman.

Walau diakuinya layanan ATM belum semua on karena masalah jaringan listrik dan internet. Tapi yang sudah on ada beberapa mesin dalam 1 gerai,
“Jadi masih cukup untuk melayani kebutuhan keuangan para nasabah.” Ujar Nyoman menjamin.

Jean Manbait, S.Kom, Branch Manager Bank CIMB Niaga kepada media menjelaskan,
“Untuk bank CIMB Niaga Cabang Kupang satu hari pasca bencana badai sempat libur karena staf kami akses jalan dari rumah tertutup pohn tumbang. Dan jaringan listrik PLN mati demikian juga internet.” Jelas Jean Manbait kepada awak media saat kunjungan kepala BI dan tim (Sabtu, 9/04).

“Hari kedua (Rabu, 7/04) baru kami buka layanan, setelah kami putuskan memakai genset. Tapi hari ketiga (Kamis, 8/04) listrik kami sudah menyala sehingga layanan sudah normal kembali di kantor cabang kami. Demikian juga ATM ada 3 mesin EDC dan 65 dan semua berfungsi dengan baik. Kantoe CIMB Niaga hanya 1 dinkota Kuoang.  Sehingga layanan transaksu perbankkan tunai dan non-tunai sudah lancar puji Tuhan.” Jelas Jean antusias.

“Untuk nasabah CUMB Niaga pada dasarnya kami siap melayani. Ketersediaan uang tunai juga cukup.” Ujar Jean tersenyum.|| juli br