Kepala BI NTT Serahkan 150 Paket Sembako Donasi BI Peduli kepada warga Oebufu Terdampak Badai Siklon

Bencana Alam Birokrasi Kemanusiaan Perbankkan Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT|| Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi NTT I Nyoman Aryawan Atmaja bersama tim mengunjungi Posko Bencana Badai Siklon Seroja di Jln Amanuban Kelurahan Oebufu di rumah Ibu Yuliana Nenotek (Jumat, 9/04).

Dalam kunjungan tersebut  sekaligus menyerahkan secara simbolis 150 Paket Sembako BI Peduli bagi 150 kk terdampak badai Siklon Seroja yang rumahnya hilang terbawa banjir Senin, 5/04 saat badai.
150 Paket Donasi Sembako berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan tersebut diserahkan kepasa Lurah Oebufu untuk selanjutnya dibagikan kepada warga terdampak.
Kepada awak media Nyoman menjelaskan,
“Jadi sebenarnya inu merupakan paket sembako seperti kemarin juga yang dibagikan kepada 200 warga  kelurahan Oebobo. Dan kebetulan di kelurahan Oebobo ini seperti penjelasan Lurah  dan Camat Oebobo, ada 150 warga yang terkena dampak rumahnya hilang terbawa banjir.  Kami dari Bank Indonesia memberikan bantuan berupa sembako sehingga bisa dulu bertahan beberapa hari ini sehingga nanti pemerintah turun tangan untuk memberikan bantuan baik dari sisi pamgan maupun perumahan nantinya akan dipikirkan oleh pemerintah kota Kupang tentunya.” Jelasnya.
“Minggu depan akan ke Flores Timur, Lembata, Alor, Sabu Raijua dan Sumba. Nanti tim kita BI akan turun langsung dari Jakarta. Dan selanjutnya di kota Kupang akan kami lanjutkan ke Kelurahan Oetete, Fatubesi dan Oesapa Barat  dan Kayu Putih.”  Jelas Nyoman.
Nyoman juga berharap masyarakat tentunya bersedih, dan lewat program BI Peduli adalah sebagai ungkapan rasa simpaty BI,
“Kita berharap masyarakat tetap punya semangat hidup bahwa bencana pasti akan kita lalui dengan baik. Dan sebentar lagi tentu pemerintah akan memberikan program pemulihan tanggap.darurat.” Haral Nyoman.
Sementara Camat Oebobo Max Mahuri kepada media menyatakan terima kasih kepada BI. Dan bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat.
“Di kecamatan Oebobo ada 726 kk yang terdampak, dan rumah yang hilang rumahnya saja ada 150 kk dengan 700 jiwa. Setiap kelurahan ada warga terdampak, tapi kelurahan Oebufu paling berat. Sumbangan dari Dinas Sosial Kota Kupang sudah turun berupa tenda dan sembako dihari pertama.pasca badai. Dan mereka sudah langsung mengungsi ke tenda posko ini.” Jelas Mahuri.
Lurah Oebufu Zet Batmalo menyatakan
“Mewakili masyarakat terdanpak menyatakan terima kasih kepada BI yang sudah memberikan sembako kepada 150 kk masyarakat kelurahan Oebufu.” Ujarnya.
“Kepada pemerintah yang lebih tinggi kami berharap agar dapat memberikan oerhatian. Suda ada perhatian tapi harapan khusus kepada 150 kk yang terdampak kami berharap bisa direlokasi. Karena mereka kebanyakan buruh. Mereka juga sudah bersedia jika pemerintah siapkan lahan mereka siap.direlokasi.” ujarnya.|||juli br