“Satu Hati For NTT” JABODETABEK Siap Distribusikan Bantuan Untuk Warga NTT Terdampak

Figur Bencana Alam Kemanusiaan Regional

NTT, TOPNewsNTT|| Jimy Rogers Rata, Relawan yang adalah pria asal Sabu Raijua yang berdomisili di Jakarta dan tergabung dalam “Satu Hati For NTT”, sebuah perkumpulan keluarga besar Flobamora  yang ada di Jabodetabek ditemui media ini di Maxx Coiffee Lippo pada Sabtu, 10/04.

Rogers Rata..bendahara “Satu Hati For NTT”

 

Rogers yang merupakan bendahara “Satu Hati For NTT” kepada media ini menjelaskan bahwa kelompok diaspora ini  datang ke NTT membawa sumbangan sembako, selimut, pampers, obat-obatan dan genset untuk membantu masyarakat terdampak bencana badai dan banjir  di NTT terutama di wilayah Sabu Raijua, Rote Ndao, Kabupaten Kupang dan Alor, Lembata, Adonara, Belu, Malaka dan daerah  terdampak parah lainnya dan mungkin karena akses transportasi belum sepenuhnya terbantu.

“kami dari Satu Hati Untuk NTT, Perkumpulan Diaspora keluarga besar masyarakat Flobamora di Jabodetabek, membentuk satu panitia kecil yaitu “Satu Hati Untuk NTT” yang berposko utama di kantor penghubung di Jakarta.” Jelas Rogers di awal wawancara.

Bantuan sembako dll yg siap di distribusikan ke wilayah ntt tersampak badai

“Jadi saat ini kami mulai turun ke NTT yaitu kota Kupang, untuk menyalurkan bantuan yang kami dapatkan dari atensi masyarakat yang ada di Jaboderabek. Baik masyarakat umum yang peduli terhadap bencana NTT, maupun masyarakat diapsora NTT, untuk menyalurkan bantuan ke daerah terdampak bencana yang terjadi di NTT.” Ujarnya lagi

“Baik kabupaten yang masih terisolir, baik Sabu Raijua, Rote, Alor, Adonara, Lemabta, Malaka, Sumba dan kabupaten terdampak lainnya.” Jelasnya terkait wilayah target bantuan.

“Disini kami akan menyalurkan banyak bantuan, yaitu sembako, selimut, pampers, makanan ringan, bahan makanan lainnya, dan genset juga kita siapkan, obat-obatan. Yang mana kami “Satu Hati Untuk NTT” bekerja sama dengan relawan lainnya di NTT maupun Relawan Ultras yang ada di NTT untuk membuka posko bersama di Jalan Nangka. Dimana disitu akan menjadi posko penampungan sebelum penyaluran ke daerah terampak lainnya di NTT.” Jelasnya.

Anggota Satu Hati For NTT

“Kami harapkan bantuan masyrakat NTT untuk bisa memberikan informasi terkait daerah terdampak lainnya sehingga bantuan yang diamanhkan oleh masyarakat Jabodetabek dan keluarga diaspora boleh tepat sasaran. Dimana kami bisa mwngantarnya dan terbantu. Dan bantuan ini bisa kami pertanggung jawabkan kepada publik yang memberikan bantuan kepada kami.” Pungkasnya.

“Kami harapkan juga bantuan dari pemerintah NTT, pemkot.Kupang maupun pemkab, bisa membantu kami.memberikan data perihal daerah terdampak bencana. Sehingga bantuan ini bisa diakomodir dan bisa tersalurkan tepat sasaran.” Harapnya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat NTT yang terdampak bencana. Bantuan akan terus dikirimkan dari Jakarta ke NTT ada 150 koli atau 5 ton dan semoga tidak ada kendala di Cargo Bandara. Karena kami bawa bantuan bencana sehingga kami berharap ada kemudahan akses masuk dan cost di cargo bandara. Karena ini baramg bantuan benacana.” Jelasnya.|| juli br