Hadiri Pelantikan BP KADIN NTT 2021-2026, Gubernur NTT Tantang KADIN NTT promosi kelor

Birokrasi Ekonomi Bisnis Organisasi Regional

NTT, TOPNewsNTT|| KADIN NTT memperkuat kepengurusan di tingkat provinsi NTT usai penetapan dan pelantikan ketuanya, Boby Liyanto beberapa bulan lalu, kini digelar pelantikan BP (Badan Pengurus) tingkat provinsi NTT yang mendukung pelaksanaan program kerja KADIN NTT periode 2021-2026.

Pelantikan dilaksanakan di Aula El Tari Kupang (Senin, 11/7) dan dihadiri oleh gubernur NTT Viktor N.Laiskodat, sementara pelantikan dilakukan oleh ketua  KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, didampingi Ketua KADIN NTT Boby Liyanto.

Dalam sambutannya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat  memberi tantangan pada KADIN NTT untuk mempromosikan Kelor sebagai makanan tambahan.
“jangan dulu omong yang banyak-banyak nanti tidak jadi, kita fokus satu saja dulu kelor. Buat kelor jadi makan tambahan yang dapat dikonsumsi oleh semua orang,” katanya.

Ia juga  minta KADIN NTT untuk bisa siapkan dan garap lahan hingga 500 hektar untuk budidaya kelor.

“NTT memiliki kekayaan yang luar biasa salah satunya adalah potensi tanaman kelor yang dapat dimanfaatkan sebagai produk yang mempunyai kadungan gizi yang tinggi. Selain itu, NTT juga memiliki potensi energi baru terbarukan dan potensi garam dengan kadar terbaik. Sayangnya sampai hari ini kita masih sering inpor garam dari negara luar padahal NTT punya kualitas garam terbaik,” ungkapnya.

Sementara Ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid melantik dewan pengurus KADIN NTT dan disaksikan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Hadir pula dalam acara itu adalah Letnan Jenderal (purn) Doni Monardo, Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen Iwan setiawan, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diego, perwakilan Kompas TV Rosianna Silalahi dan para undangan lainnya.

Pelantikan didahului dengan pembacaan janji yang dipandu Ketua KADIN Indonesia dan diikuti oleh seluruh Dewan Pengurus KADIN NTT, dan penyerahan Pataka kepada Ketua KADIN NTT Bobby Lianto sebagai pertanda bahwa pengurus KADIN NTT telah resmi dilantik.

Dalam sambutannya, Bobby Lianto mengatakan, KADIN NTT telah merumuskan sejumlah program kerja dan bahkan telah ada yang mulai dilaksanakan. Salah satunya adalah mengirimkan produk lokal NTT ke Timor Leste dan Singapura.
“Kami sebelum dilantik bahkan telah melakukan sejumlah program kerja. Puji syukur sejauh ini kami sudah melakukan promosi pangan Lokal hingga ke Singapura,” kata Bobby.

Bobby mangatakan, KADIN NTT siap membangun sinergitas dengan pemerintah agar terciptanya lingkungan usaha yang sehat di wilayah NTT. KADIN akan menjadi corong agar produk-produk lokal NTT mendapatkan tempat di pasar-pasar nasional hingga internasional.

Dalam kesempatan itu, Bobby Lianto juga menyerahkan mesin generator berkapasitas 100 tabung kepada pemerintah Kabupaten Sikka dan Kabupaten Sumba Barat. Bantuan kepada Kabupaten Sikka diterima langsung oleh Bupati Fransiskus Roberto Diedo, sedangkan untuk Sumba Barat diwakili oleh Ketua KADIN Sumba Barat.

Sementara Ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid usai pelantikan itu menyampaikan  apresiasi atas sejumlah langkah yang telah diambil oleh Bobby Lianto dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua KADIN NTT.
“Kita juga apresiasi pa Bobby Lianto kerena sudah melakukan kerja-kerja nyata,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MOU antara KADIN NTT bersama Universitas Nusa Cendana Kupang dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kupang.|| juli br