Update data perkembangan Covid-19 di Kota Kupang (Selasa, 5/5/2020)

Kesehatan Warta Kota

KUPANG, TOP News NTT ■■ Pemkot Kupang melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus berupaya melakukan semua yang terbaik untuk meminimalisir penyebaran Virus berbahaya ini kepada penduduk kota, dan termasuk dampak ikutan yang diakibatkannya hingga pada anjuran stay at home dengan segala protab wajib sejak awal Maret 2020 lalu.

Upaya lain demi mewaspadai masyarakat terhadap bahaya Covid-19 adalah penyebaran informasi update data monitor kepada masyarakat lewat berbagai media masa yang dilakukan setiap hari.

Berikut update terkini, Selasa, 5 Mei 2020. Pukul : 18.00 WITA.

Pelaku Perjalanan  sebanyak 2541 Orang; Dalam Pantauan sebanyak 263 Orang.

Orang Dalam Pantauan sebanyak 254 Orang; Selesai pemantauan sebanyak 149 Orang; Masih dipantau sebanyak 105 Orang.

Pasien Dengan Pengawasan sebanyak 7 Orang; PDP Sembuh sebanyak 6 orang; PDP Meninggal sebanyak 1 Orang.

Orang Tanpa Gejala sebanyak 29 Orang; OTG Selesai dipantau sebanyak 4 orang; OTG masih dipantau sebanyak 25 orang.

Positif Covid-19 sebanyak 9 Orang; Masih di rawat sebanyak 8 orang; Sembuh sebanyak 1 Orang.

Jumlah tersebut merupakan perbandingan dari kemarin, Senin, 4 Mei 2020, Pukul : 18.00 WITA, dengan hari ini, Selasa, 5 Mei 2020,Pukul : 18.00 WITA.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses website kupangkota.go.id dan covid19.nttprov.go.id atau dapat menghubungi Call Center : 081239940976.

Diakhir rilis jubir Gugus Tugas kota Kupang mengingatkan kepada para orang tua bahwa ANAK adalah Anugerah Tuhan dengan karakter dan kepribadian unik.

Butuh kreativitas pengasuhan agar mereka  TANGGUH dan MANDIRI. Di Situasi COVID-19, Peran orang tua, termasuk Pengasuh  anak yang berada di Panti atau Lembaga lainnya BERTAMBAH BERAT, karena itu – PASTIKAN KESEHATAN KITA DAN ANAK-ANAK.

Istirahat yang cukup; lakukan sesuatu yang menyenangkan untuk diri sendiri. Kerjasama antara ayah dan ibu. Bagi orang tua tunggal, keterlibatan dan dukungan anggota keluarga besar sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan dasar, keluarga dan anak.■■editor : juli br (topnewsntt.com) 

Sumber : SP Bagian HUMAS & Protokol Pemkot Kupang