SMAS Nesi Neomnat Gelar Ujian Semester Genap 2021 Kelas X dan XI, dan Persiapan PPDB 2021/2022

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT|| SMAS Nesi Neomnat Kupang menggelar Ujia Semester Genap bagi kelas X dan XI yang berjumlah 72 siswa secara offline dan online. Ujian kenaikan kelas semester genap tahun ajaean 2020/2021 ini sudah digelar sejak Senin, 24/05 lalu dan akan berlangsung sampai Senin, 31/05.

Simon Nesi Kepala SMAS Nesi Neomnat

Demikian penjelasan Kasek SMAS Nesi Neomnat Kupang Simon Nesi didamlingi dua staf gurunya kepada awak media (Jumat, 28/05).

“Jadi SMAS Nesi Neomnat tetap menjalankan jadwal KBM sekolah tahun ajaran 2020/2021 walau apapun yang terjadi. Saat ini sudah berjalan sejak Senin, 24/05 ujian semeseter genap kenaikan¬† kelas bagi siswa kelas X dan XI secara online dan Offline. Yang ada disekolah sekarang ada dua kelas yang ikut secara online karena kendala tidak ada HP berjumlah 24 orang. Sehingga kami siapkan infocus 2 unit di dua ruang kelas dan siswa kami mengikuti secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ujian akan berakhir pada Senin, 31 Mei. Kami baru melanjutkan Kamis karena Rabu kan as alibur Hari Raya Waisak. Nanti kami juga akan laksanakan ujian susulan bagi siswa yang tidak ikut online dan offline.” Terang Simon Nesi kepada awak media di ruang kerjanya.

Simon menyatakan bahwa pihak sekolah selaku penyelenggara pendidikan akan tetap pro-aktif menjalankan KBM walaupun dalam segala keterbatasan yang terjadi. Karena mereka mementingkan kepentingan anak didik semata sehingga bagimana pun kondisi yang teejadi belakangan ini, Simon menegaskan dan menjamin bahwa SMAS Nesi Neomnat masih berjalan.

“Kami pihak Yayasan tetap menyelenggarakan proses pendidikan di lembaga pendidikan ini dan tidak akan behenti walau ada kendala apapun. Karena kami bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan pendidikan yang sudah kami mulai. Kepentingan siswa diatas segalanya, itu jiwa kami.” Ujar Simon.

Selanjutnya pengumuman kenaikan kelas akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti.

Sedangkan jadwal peberimaan siswa baru atau PPDB akan dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi NTT.

“Target kami adalah dua rombel dengan dua jurusan IPA dan IPS dengan jumlah siswa sesuia kuota Dinas Pendidikan NTT ya 64 atau kalau maksimal ya 72. Tapi saat ini sudah 24 siswa siap mendaftar. Tinggal saat pembukaan PPDB kita terima sisanya saja.” Ungkap Simon lagi.

KBM menurut Simon akan tetap berjalan secara online dan Offline sesuai jadwal Tahun Ajaran Baru yaitu bulan Agustus 2021.

Diakhir wawancara Simon memberi pernyataan bahwa SMAS Nesi Neombat siap menjadi bagian dari pemerintah provinsi sebagai mitra menyelenggarakan pendidikan tingkat menengah demi mendidik anak NTT untuk meraih masa depan lebih baik dengan semua kondisi plus minus yang ada.

Hingga 2021, sudah ratusan lulusan yang dihasilkan dari SMA  Swasta ini. Dan Simon menandaskan dirinya tidak akan berhenti sampai kapanpun.

“Tahun ajaran 2020/2021 sekolah ini 100 persen lulus dengan jumlah siswa 74 siswa.” Jelas Simon.

Kepada masyarakat, Simon menjamin bahwa sekolah ini masih tetap ada dan siap mendidik anak NTT.

Kepada pemerintah NTT Simon berterima kasih atas semua dukungan dan masih tetap berharap dukungan demi brrlangsungnya lembga pendidikan ini.|| juli br

  • Bagikan