Progres TMMD ke -114 TA 2022 Kodim 1604 /Kupang setelah 8 hari berlangsung

Daerah Pembangunan Desa TNI/POLRI

AMARASI BARAT, TOPNewsNTT|| Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA 2022 Kodim 1604 /Kupang yang digelar di desa Niukbaun, Kecamatan Amarasi barat, Kabupaten Kupang baru memasuki hari ke-8 (Selasa, 2/8).

Berdasarkan rilis yang diterima media online topnewsntt.com dari Humas Kodim 1604/Kupang pengerjaan fisik alami progres 17%.

Dari rekaman foto dan laporan pembangunan fisik bangunan rumah Pastoral Gereja Katholik Santa Theresia Bieto dengan ukuran 7 meter X 9 meter yang dibuat oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat sudah mulai kelihatan, yang mana pondasi bangunan, pekerjaan dinding dan pemasangan kosen sudah mulai berjalan dan sudah mencapai 17 persen.

Laporan dari Babinsa Serka Frans Sn mengatakan bahwa pada hari Selasa tanggal 02 Agustus 2022 telah melaksanakan apel pengecekan kehadiran warga di Gereja Katholik Santa Theresia Bieto menunjukan bahwa pembangunan gereja sudah mulai nampak kelihatan bangunan dan hasilnya.

“Hari ini telah dilaksanakan pembangunan gereja yang sudah mulai nampak kelihatan dimana pembangunannya sudah memasuki tahap plester dan acian ruang bagian dalam,” katanya.

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan bahwa pengerjaan lebih cepat dari apa yang kita bayangkan. Semua itu tidak lepas dari semangat anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang bergotong royong membantu proses pembangunan tersebut.

“Semangat anggota Satgas TMMD dan bantuan dari masyarakat membuat pengerjaan bangunan ini lebih cepat kami kerjakan,”Tambah Babinsa.

Kondisi rumah sebelum dibangun oleh TMMD 114

Pertimbangan pemilihan sasaran adalah adanya permintaan masyarakat untuk rehab rumah pastoral dalam memberikan pelayanan kepada umat.

msih kuatnya peran tokoh agama di daerah dibandingkan dengan tokoh formal dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada di wilayah.

Lokasi TMMD dengan jarak tempuh dari Bandara El Tari Kupang ke Makodim sekitar 12 Kilometer kurang lebih 26 menit dan dari Makodim ke lokasi TMMD 21,8 kilometer kurang lebih 49 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Untuk diketahui bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh Kodim 1604/Kupang merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI yang melibatkan kerjasama lintas sektoral antara TNI bersama Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta Komponen bangsa lainnya.

Pembangunan rumah Pastoral Gereja Katholik Santa Thersia Bieto karena masih kuatnya peran tokoh agama di daerah dibandingkan dengan tokoh formal dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada di wilayah.

Diharapkan dengan TMMD ini mampu memupuk dan meningkatkan semangat gotong royong masyarakat melalui pembangunan rumah pastor.

Agar pelaksanaan program TMMD ke-114 tahun anggaran 2022 di Desa Niukbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan sasaran yang diharapkan maka perlu dibuat rencana pelaksanaan program TMMD ke-114 TA 2022 sebagai pedoman dan acuan agar dalam penyelenggaraan TMMD dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar dengan mengedepankan kesejahteraan rakyat tanpa mengabaikan faktor kesiapsiagaan.|| juli br