Pemilihan Top Model NTT Di HUT TCP Ke-9, Regenerasi Wajah Baru Model NTT

Entertainmen Fashion Regional

NTT, TOPNewsNTT|| Komumitas Top Model NTT, Timor Creativ People (TCP)  menemui HUTnya ke-9 pada 17 Juni 2023. Pada momen perayaan HUT ke-9 ini, Erwin Yuan koordinator TCP dan CEO Padu Padan (Brand Rancangan Busana Tenun Ikat NTT), menggelar Ajang Pemilihan TOP Model NTT (Sabtu, 17/6).

TCP hadir di NTT pada 17 Juni 2014 silam dan sudah mengorbaitkan banyak model muda berbakat antara lain Nadya Riwu Kaho, dll.

Ajang pencarian bakat model muda berbakat tahun 2023 ini baru pertama kali dihelat TCP untuk meregenarasi model NTT yang potensial kepada kawula Muda.

“Di TCP, komunitas model NTT ini menjadi wadah berkreativitas di dunia modeling dan busana untuk mempromosikan budaya NTT terutama tenun ikat NTT. Di TCP terbuka semua untuk semua seni dan budaya untuk membangun NTT” ujar Erwin.

Kepada para kandidat TOP Model NTT 2023, Erwin menjelaskan bahwa tidak mudah menjaga TCP hingga tahun ke-9 dan di TCP adalah komunitas yang mengangkat dan membina bakat seni baik tari, suara dan modeling kawula muda NTT yang mau berkarya. Terutama untuk mempromosikan Tenun Ikat NTT sebagai kekayaan budaya NTT

Kepada media Erwin menegaskan bahwa ia dan beberapa model yang tergabung menyediakan sebuah wadah lewat TCP untuk menampung orang muda berbakat dan punya potensi untuk berkarya dalam bidang seni, tidak terbatas pada fashion dan modeling saja.

“Di era gadget ini kita harus paham bagaimana karakter orang muda, untuk membuat mereka tidak tenggelam dalam arus yang salah kita siapkan wadah untuk mereka berkarya yamg sehat, tunjukkan karya dan potensi di bidang seni, fashion dan modeling, serta mengajak mereka ikut mempromosikan budaya NTT dan tenun ikat NTT.” Jelas perangcang busana, model dan jurnalis ini.

Pemilihan Top Model NTT akam digelar selama dua hari 17 & 18 Juni di meeting room Gudang Garam.

Dan pada tahun ini setelah melalui tahapan audisi tersaring 100 oramg dan tersisa 48 orang san hadir 43 orang.

Hari pertama adalah pemberian materi seputar dunia modeling, fashion dan make up, tentang attitude, teknik, dan lain sebagainya oleh Nadia Riwu Kaho, Vibi Radamuri, Jeni Bessis dan Jems Radar, lalu wawancara, catwalk dan foto shoot.

Kriteria punya karakter yang dianggap layak jadi model, tinggi 175 cm (laki-laki) dan 165cm (perempuan) usia antara 18-21 tahun, dan punya keinginan dan talenta untuk berkreasi.

Besok 18 Juni akan digelar pengukuhan di Capital Cafe.

Ia berharap kita harus tetap kuat untuk bangun NTT dengan mengangkat tenun ikat NTT dan kita ingin anak muda NTT harus ada dan mau mempromosikannya sebagai Maha Karya NTT. Agar generasi muda mau mencintai tenun ikat dan menggunakannya.

Kedepan akan usai pengukuhan Top Model NTT 2023 akan digelar fashion show, promosi dan od cast.

“Bagi kawula muda harus tetap mau belajar dan jangan merubah karakter sebagao oranf muda NTT. Menjaga attitude dan karakter sebagai orang muda yang punya etika dan cinta budaya NTT. Di TCP kita mengajarkan rasa kekeluargaan dan bangun sebuah rasa melakukan sesuatu dengan hati.”