Pemda Sumba Timur Raih WTP 5 Kali berturut-turut. Senin, 29 Mei 2023 

Birokrasi Daerah

WAINGAPU, TOPNewsNTT||Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si., didampingi Wakil Ketua DPRD Kab. Sumba Timur dan Kepala BKAD Kab. Sumba Timur, mengikuti kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD TA. 2022 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi NTT-Kupang.

Kabupaten Sumba Timur menoreh WTP sebanyak 7 kali dan untuk pertama kalinya Kab. Sumba Timur mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali berturur-turut oleh BPK Perwakilan Prov. NTT terhadap Hasil Pemeriksaan LKPD TA. 2022.

Opini WTP ini mencerminkan pencapaian yang luar biasa dalam pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Sumba Timur. Bupati Sumba Timur juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyusunan laporan keuangan tersebut. Ia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh masyarakat, perangkat daerah, dunia usaha, dan elemen-elemen lainnya yang turut berperan dalam meraih prestasi ini.

Bupati Sumba Timur berharap agar prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan daerah dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Semoga keberhasilan ini juga dapat memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat serta pihak terkait terhadap transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di Kabupaten Sumba Timur.

Acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas LKPD TA 2022 di BPK Perwakilan Propinsi NTT, di hadiri oleh Kepala BPK Perwakilan Prop NTT beserta Tim Pemeriksa dan jajarannya, Kepala BPKP Prop NTT, Wakil Ketua II DPRD Kab. Sumba Timur, Plt. Inspektur Kab Sumba Timur, Plt. BKAD Kab sumba Timur beserta Staf.|| jbr