Muscab PKB 2021 Tetapkan 6 Calon Ketua DPC PKB Kota Kupang periode 2021-2025

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT|| Muscab Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kota Kupang tahun 2021 akhirnya menetapkan 6 nama untuk menjadi calon Ketua DPC, Dewan Syuro  dan Dewan Tanfidz Periode 2021-2025. Muscab 2021 PKB NTT yang diikuti oleh 9 kabupaten dan kota Kupang ini digelar di Hotel Neo Aston Kupang, Kamis (11/3/2021).

Salah satu kader yang mewakili Ketua Demisioner DPC PKB Kota, Theodora Ewalde Taek dalam jumpa pers bersama awak media usai sidang penetapan calon menyampaikan bahwa  Muscab PKB 2021 hari ini dilaksanakan untuk 2 provinsi yaitu NTT dan provinsj ini, ada 6 nama yang diusulkan forum kepada Dewan Pimpinan Pusat PKB untuk menentukan nama-nama tersebut sebagai Dewan Syuro, Dewan Tanfidz dan Ketua DPC.

Ia mengumumkan 6 nama tersebut yang dipilih dalam Muscab PKB ini yang akan  diusulkan ke DPP untuk selanjutnya DPP yang akan menentukan. DPP menginginkan agar tidak ada pro kontra berkaitan dengan kepengurusan di tingkat bawah.

“Telah hadir disini bapak Muhammad Amirudin,SH, bapak Yusuf Abdulah Daka, disamping kanan saya Ibu Anatji Efrolina Ratu Kiti-Jan,SH, Bapak Roy Ratu Riwu Kaho,SH dan saya sendiri Theodora Ewalde Taek, S.Pd, sebagai nama-nama yang diusulkan untuk menduduki posisi-posisi pada kepengurusan DPC Tingkat kota Kupang periode 2021-2025. Ke enam nama ini tidak dipilih tapi diusulkan ke pengurus pusat yaiti DPP selama 7 hari, dan kami akan menerima hasil penentuan dan keputusan DPP PKB.” Jelas Ewalde yang juga adalah anggota DPRD kota Kupang.

“Hari ini minus Bapak Daniel Hurek. Dan salam.forum ini kami tidak bicara kriteria karena semua calon ini adalah kader potensial yang dinilai pantas menjadi pengurus tingkat Kota Kupang.” Ujar Ewalde menjelaskan.

Ewalde juga menyatakan ke enam calon ini akan siap menerima apapun penetapan melalui keputusan DPP PKB bagi calon yang diusulkan.”Dalam kepengurusan PKB ada namanya Syuro dan ada namanya dewan Tanfidz.” Tandasnya.

Target khusus PKB secara struktur tentu belum lengkap tapi yang menjadi tugas  yang digariskan oleh ketua umum tadi, menurut Walde PKB harus menjadi partai yang membangun dan berkarya bagi kemashalatan masyarakat, mereka yang termarginalkan, kemudian dalam masa pandemi ini para pelaku UMKM yang paling terkena dampak adalah yang harus diperhatikan. Dan PKB juga menitikberatkan kepada kita DPC kota Kupang.

Menurutnya, kader yang ada di Kota Kupang sementara menyusun kepengurusan periode 2021-2025. Semua program kerja telah diputuskan DPP dan DPD, sehingga DPC pun akan menyesuaikan.

Tujuan besar kita harus menang pada pilkada serentak 2024 dan harus masuk dalam 3 besar partai pemenang pemilu 2024. Sehingga ketum  DPP PKB menginstruksikan penggantian  kepengurusan serentak seluruh Indonesia. Sudah dilaksana 16-17 Januari 2021 seluruh Indonesia dan penggantian serentak seluruh Indonesia selama bulan Maret mulai tanggal 1. Dan hari untuk dua provinsi yaiti NTT dan Sulawesi Utrara. DpP ingin kepengurusan dari tingkat DPW sampai DPC dan PAC harus seragam. Penyergaman garus dilakukan jauh-jauh hari dan  siapapun yang mau mencalonkan diri harus konsolidasi dan DPP PKB ingin agar kadernya menjadi calon presiden 2024.

Sebagai kader yang solid maka kita siapa sja sebagai kader untuk pilkada tingkat manapun.|| juli br

  • Bagikan