Luar Biasa! Hari Ini Kapolsek Nangaroro Raih Gelar Sarjana Ilmu Sosial Politik di UT Kupang

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT|| Seperti  dilansir dari website wartapedia.com, Hari ini (Selasa, 16/5),  Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Kupang menggelar acara Wisuda Sarjana Tahun Akademik 2022/2023 yang berlangsung di Hotel Aston Kupang yang meluluskan sejumlah 613 orang Sarjana.

Yang luar biasa dari Acara Wisuda UT Kupang hari ini adalah dari ke 613 orang wisudawan tersebut, salah satunya dan Politik (EISIP) adalah Kapolsek Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ipda Yosep Dominikus Tote, S. A.P yang berhasil meraih gelar Sarjana pada Fakultas Ilmu Politik (S.Sos) dari Fakultas Ilmu Sosial.

Kepada media Wartapedia, Parwira Polisi berpangkat balok 1 ini mengaku sangat senang dengan pendidikan yang diperoleh selama mengenyam pendidikan pada Universitas Terbuka.

“Selama kuliah di Universitas Terbuka, saya kuliah, merasa terbantu karena kami yang dari daerah jauh dari universitas bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, juga sangat membatu kami yang sudah bekerja, karena sistem perkuliahannya secara online sehingga kami bisa membagi waktu antara bekerja dan kuliah.” Ujat Kapolsek Nangaroro.

Kapolsek Nangaroro juga memuji UT yang memberikan biaya kuliah yang bisa dijangkau dan memiliki tenaga pengajar yang sangat terbuka dalam hal berdiskusi.

“Yang lebih kami syukuri bahwa di UT sistim kuliahnya tidak mengenal dengan yang namanya drop out (DO) artinya kapan saja kita bisa membayar SPP, mungkin karena kita banyak pekerjaan kantor atau belum ada uang sehingga tahun berikutnya baru kita melanjutkan membayar SPP dan di UT itu kita mahasiswa yang harus aktif belajar dan mengerjakan tugas sendiri, karena dosen tidak bisa membantu memberikan nilai yang bagus tetapi diri kita sendiri,”ungkapnya.

Kapolsek Yosep Tote juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama mengenyam pendidikan dan meraih gelar serjana yang telah diraih akan dipersembahkan bagi dirinya sendiri dan keluarga tercinta.

“Ucapan terimakasih kepada Rektor universitas Terbuka, Direktur universitas Terbuka, Pengurus UPBJJ Kupang, Pengurus Pokjar Kabupaten Ngada dan istri saya yang selalu mendukung dalam proses perkuliahan,”ujar Kapolsek.

Ipda Yosep Tote juga mengajak generasi muda khususnya yang ada di NTT untuk melanjutkan studinya di Universitas Terbuka karena baginya, pendidikan itu tidak mengenal usia.

“Saya mengajak rekan-rekan yang masih muda khususnya yang sudah bekerja, mari manfaat kesempatan berkuliah di UT untuk menambah ilmu dan menambah wawasan kita dengan berkuliah dijenjang pendidikan tinggi karena pendidikan tidak mengenal apa masih mudah atau sudah tua, pendidikan itu tidak dibatasi oleh usia yang penting ada kemauan,” pungkasnya.

Kapolres Nangarori memuji Institusi Universitas Terbuka Kupang sebagai sebuah Universitas yang sangat direkomendasikan untuk menjadi pilihan meraih pendidikan tinggi karena beberapa alasan,

Pertama UKT sangat terjangkau untuk semua kalangan,

Kedua komunikasi timbal balik, perhatian dan keseriusan pada dosen yang sangat bagus karena menunjang proses perkuliahan berjalan sesuai Tri Dharma PT.

“Kita selalu diarahkan oleh ketua Pokjar dan juga petugas UPBJJ Kupang dalam kita berkomunikasi mengenai mata kuliah yang akan kita ambil. Mereka sangat-sangat terbuka dan kami merasa sangat terbantu. Semua dosennya sangat welcome sama mahasiswa.” Pujinya diakhir wawancara

Ia juga merekomendasikan UT sebagai pilihan terbaik bagi tamatan SMA/SMK dan pekerja yang ingin menimba ilmu dan meraih strata sarjana S1 dan S2 dari beberapa prodi yang disiapkan di UT Kupang.

Tapi Ipda Yosep Dominikus Tote, S. A.P juga memberikan saran dan permintaan khusus bagi pimpinan UT agar kedepan bisa membuka kelas S2 Prodi Ilmu Hukum.| jbr

Postingan asli Wartapedia.com penulis : MI
  • Bagikan