LKPD TA 2022, Pemkab. Manggarai Meraih Opini WTP Ke-5

Birokrasi Daerah

RUTENG, TOPNewsNTT||Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk ke-5 (lima) kalinya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun (LKPD) Anggaran 2022.

“Kita patut bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak karena evaluasi atas proses administrasi keuangan tahun 2022 sudah selesai. Seperti dalam LHP tahun-tahun sebelumnya, LHP TA 2022 juga terdapat beberapa koreksi harus segera ditindaklanjuti untuk menunjukkan komitmen kita pada perubahan.” Ujar Heribertus G.L.Nabit, Bupati Manggarai.

Raihan Opini WTP pada tahun ini lebih bermakna karena proses Penatausahaan, Pertanggungjawaban dan Penyusunan Laporan Keuangan sepenuhnya sudah mengintegrasikan data-data dari Perangkat Daerah dan Bendahara Umum Daerah (BUD) dalam sebuah sistem aplikasi. Tidak lagi menggunakan sistem manual sebagian atau seluruhnya.

Herybertus mengakui bahwa dengan diterimanya WTP kelima kalinya ini, tugas ke depan adalah memantapkan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai pada setiap OPD sehingga menjamin proses pengelolaan keuangan yang lebih berkualitas.

Untuk diketahui Pemkab Manggarai meraih Opini WTP dari BPK RI Perwakilan NTT, tahun 2018, 2019, 2020, 2021 dan tahun 2022.|| jbr