Lampaui Target! Breilian EXPO DPD REI NTT & BRI Sukses Menjual 228 Unit Rumah Senilai Rp38M

Ekonomi Bisnis Perumahan rakyat Regional

NTT, TOPNewsNTT|| Breilian EXPRO DPD REI NTT dan BRI 2023 sukses menjual 228 unit rumah senilai Rp38 Milyar rupiah baik program FLPP melampaui target Expo yakni 150 unit rumah.

Demikian pernyataan Ketua DPD REI NTT Bobby Tinung Pitoby kepada media usai penutupan Breilian EXPO yang digelar di Lippo Plaza (11 Juni 2022).

Expo terbesar dengan thema Breilian dan menyasar juga kelompok milenial ini awalnya menargetkan 150 unit rumah saja dalam expo kedua kerjasama dengan BRI ini, tapi tidak diduga penjualan melonjak menkadi 228 unit dengan nilai Rp38 M.

“Ini hal yang luar biasa ya karena masih dalam masa pemulihan. Kami sungguh bersyukur dengan dengan perkembangan ini, karena menunjukkan bahwa masih banyak warga NTT khususnya kota Kupang dan sekitarnya membutuhkan rumah layak huni yang terlihat dari animo masyarakat yang sekedar berkunjung dan bahkan akad di lokasi expo ini. Ini luar biasa.” Ujar Bobby tersenyum senang.

Bobby berharap setelah Expo pun masyarakat yang ingin punya rumah layak huni dapat mengunjungi developer yang tergabung dalam DPD REI NTT agar dapat memperoleh rumah dari penyedia yang valid, bertanggungjawab, demgam syarat mudah, harga, dp dan cicilan terjangkau dan kualitas bangunan terjamin.

“Masyarakat harus segera memanfaatkan peluang 2 bulan ini karena sekitr Agustus harga cash 1 unit rumah subsidi ada naik sekitar 10% dari harga saat ini yang masih Rp168 juta. Jadi manfaatkan waktu sebelum naik ini. Karena per 1 Agustus harga 1 unit rumah subsidi akan naik.” Ajak Bobby yang sudah 2 periode memimpin DPD REI NTT.

Dalam Expo ini, ujar Bobby, dengan akad terbesar 73 unit rumah.

Entah kapan DPD R