Penjabat Wali Kota Melepas 250 Calon Jamaah Haji Asal Kota Kupang

Birokrasi Regional Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT||Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH., melepas para Calon Jemaah Haji 1444 Hijriah yang akan berangkat tahun 2023 di Lantai 1 Kantor Wali Kota Kupang, Senin (12/6). Proses pelaksanaan ibadah Haji tahun 2023 kali ini mengusung tagline “Penyelenggaraan Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia”.

Pelepasan terhadap 250 Calon Jamaah Haji itu dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kupang, Drs. Yakobus Beda Kleden, MM., Ketua Umum MUI Kota Kupang, H. Muhammad MS., Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH., M.Si., Penjabat Ketua TP PKK Kota Kupang, Yohana A. Hadjoh-Hermanus, Para Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Kupang dan beberapa pejabat lain di lingkungan Kemenag Kota Kupang.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota menyampaikan bahwa para Calon Jamaah Haji harus memperhatikan aturan yang telah ditetapkan selama melaksanakan ibadah ke Tanah Suci. Harapannya setelah mengikuti semua rangkaian ibadah nanti seluruh Calon Jamaah Haji menjadi Haji Mabrur yang diterima Allah dan berdampak bagi kebaikan diri serta bermanfaat bagi orang lain.

“Tujuan Haji adalah menjalankan perintah Allah, maka dari itu persiapkan diri dengan baik dan penuh semangat serta sukacita karena tidak semua orang berkesempatan untuk pergi menjalankan ibadah Haji, bahkan ada yang harus menunggu bertahun-tahun lamanya untuk bisa berangkat ke Tanah Suci,” ungkap George.

Penjabat Wali Kota menambahkan kunci ibadah Haji adalah menempatkan Allah menjadi prioritas utama dalam hati dan pikiran Calon Jamaah Haji. Sehingga sesuatu yang baik diperoleh di Tanah Suci dapat dibawa pulang dan diterapkan agar menjadi bernilai dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya menjadikan Kota Kupang lebih hebat, kota bersih dengan pelayanan yang maksimal.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Kupang dalam laporannya mengatakan kehadiran Pemerintah Kota Kupang pada acara tersebut merupakan dukungan seluruh umat beragama di Kota Kupang sebagai rumah bersama yang penuh kerukunan dalam mengantar para Calon Jamaah Haji menuju Tanah Suci. Jumlah Calon Jamaah Haji yang akan diberangkatkan tahun 2023 sebanyak 250 orang yang merupakan jumlah terbanyak kabupaten/kota di Provinsi NTT. Seluruh Calon Jamaah Haji Kota Kupang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 15 Juni 2023 yang terbagi dalam 3 kloter.

Sesuai dengan tagline ibadah Haji tahun 2023, para Lansia akan memperoleh prioritas dan pelayanan khusus sehingga seluruh proses penyelenggaraan ibadah Haji bagi para Lansia dapat berjalan sebagaimana mestinya. Dijelaskannya segala proses administrasi, pemeriksaan kesehatan serta dokumen-dokumen penting yang diperlukan telah berjalan dengan baik atas kerja sama serta berkolaborasi dengan berbagai pihak.|| jbr

Sp*PKP_chr