KADIN NTT Salurkan Bantuan Kemanusiaan lewat Dandengbekam KODIM 1604/Kupang bagi warga terdampak bencana Banjir Fatuleu Barat

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT||Ketua KADIN NTT Boby Liyanto bersama ketua koordinator KADIN Peduli Bencana Kabupaten Kupang Usack Benu menyerahkan paket bantuan sembako dll bagi korban bencana banjir di  kecamatan Fatuleu Barat,  Kabupaten Kupang (Sabtu, 31/12).

Penyerahan berlangsung di Pos Komandan Datasemen Pembekalan KODIM 1604/Kupang dan diterima langsung oleh Letkol. Rudy Harianto sebagai komandan untuk selanjutnya disalurkan ke masyarakat yang terdampak bencana banjir di kecamatan Fatuleu Barat yang terjadi pada 25 Desember 2022 lalu saat perayaan Natal.

Kepada media Boby Liyanto menjelaskan bahwa hari ini KADIN NTT lakukan penyerahan bantuan sembako bagi masyarakat terdanpak banjir di Fatuleu Barat di Pos Komandan Detasemen Pembekalan KODIM 1604 Kupang.

“Dimana kami dari KADIN NTT mengambil tindakan cepat dengan menggalang dana memnerikan bantuan. Karena kami tidak bisa ke sana langsung maka kami bekerja sama dengan TNI  dalam hal ini Komandan Detasemen Perbengkalan KODIM 1604/Kupang (Dandingbengkam) Letkol Rudy Harianto, bersama ketua bidang Koordinator Yusak Benu.” Jelas Boby.

Lebih jauh Boby mengatakan KADIN NTT secara cepat menggalang dana dan terkumpul Rp43 juta lebih dan langsung  didistribusi hari ini juga.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan sedikit kesusahan saufara-saudara kita di Fatuleu Barat.” Harapnya.

Diungkapkan Boby, bahwa kondisi ini menyedihkan, karena pas moment semua orang sedang merayakan Natal dan Tahun Baru, tapi saudara-saudara lain di Fatuleu Barat malah terkena bencana banjir sehingga KADIN NTT langsung bertindak cepat dengan tujuan ingin memberikan penguatan bahwa mereka tidak sendiri dan Tuhan peduli pada mereka dengan mengirimkan orang-orang yang peduli.

“Natal itu sendiri berarti Tuhan memberi hadiah bagi mereka saudara-saudara di Fatuleu Barat bahwa mereka tidak sendiri tapi Tuhan peduli kepada mereka lewat tangan-tangan orang yang peduli dan mengasihi mereka.” Ujat Boby

Sementara Usack Benu menjelaskan bantuan KADIN NTT yang diserahkan berupa sembako dll sesuai dana terkumpul Rp43 juta yang sudah dibelanjakan sembako juga bahan bangunan, tikar, selimut, seng.

“Kami akan terus kumpulkan dana, dan kami terus  membuka kesempatan bagi anggota KADIN lain untuk memberikan sumbangan berupa fresh money karena ternyata dari informasi bahwa mereka yang terdampak sangat butuh juga daging dan ikan segar dll . Ada juga bantuan  100 kilo ikan fresh dari ASKA yang akan dibagi 20 kilo per kelompok.” Jelas Usack.

Sementara letkol Rudy Rianto menyatakan apresiasi bagi KADJN NTT yang sudah peduli. “Karena saat orang lain merayakan Natal bersama keluarga, di Fatuleu Barat jangankan merayakan Natal, untuk berteduh saja sulit.. Ada 260 jiwa yang terdampak di Fatuleu Barat. Dan kami juga  sudah dirikan dapur umum di Balai Desa. Dan dari KOREM 161/Ws  Kupang lewat kasrem ada info sudah sumbangkan obat-obatan karena ada yang luka terkena benda tajam dan tumpul.”jelas Letkol Rudi. | juli br

  • Bagikan