Emi Nomleni Pastikan Siap Maju Sebagai Balon Gubernur NTT pada Pemilu 2024

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT|| Terkait wacana dirinya maju dalam bursa balon gubernur NTT pada pemilu serentak 2024, Ketua DPRD NTT Emilia Nomleni menyatakan dirinya tentu siap  jika partai mengkaderkan atau mengusungnya.

“Secara nekanisme partai itu diputuskan siapa figurnya tentu melalui berbagai mekanisme. Tapi PDIP siap calonkan siap sebagai calon gubernur NTT. Jika ditempatkan dimana saja saya siap. Sebagai kader partai harus siap dan itu konsekuensi  jadi kader partai.” Jelas Emi disela acara Open House Natal & Tahun Baru 2023 di kediamannya rujab ketua DPRD NTT (Minggu, 1 Januari 3023).

Emi menegaskan, intinya apapun pertimbangan parti jika dirinya dicalonkan dan dipilih menjadi kader untuk maju sebagai balon gubernur NTT pada Pemilu 2024, adalah hak pimpinan umum partai dan sebagai kader ia harus siap

Tapi diakuinya partai juga memiliki kader lain yang juga punya potensi luar biasa, dan itu hak  partai terkait siapapun yang dicalonkan nantinya.

“Kami sebagai keluarga besar PDIP intinya siap bersma bekerja keras dan bergotong royong meraih suara terbanyak di pemilihan legislatif dulu sebagai jejak menuju pilgub..” Ujarnya.

Layak tidak layaknya dirinya nanti, tegas Emi, akan ditentukan partai. Tapi dipastikannya sebagai ketua DPD dirinya siap selama partai mempercayakannya, tapi terkait kelayakan, bukan haknya menrntukan, tapi partai.

“Tapi energi positif ini harus  terbagi diantara semua teman-teman, karena konteksnya kita kerja bersama-sama sebagai keluarga besar PDIP dan  kita harus menguatkan satu sana lain dan bergotong royong sukseskan mulai dari pemilihan legialatif dulu baru bicara pilgub. Karena bagaimana mau bicara pilgub, jika legislayif belum tahu hasilnya. Kita fokus pada legisltaif dulu.” Ujarnya.

“Kami sedang fokus pada pemilihan legislatif yang akan digelar pada Pebruari 2024 agar mencapai kuota suara yang ditetapkan sesuai kursi yang ditetapkan untuk legislatif NTT. Jika 13 kursi maka harus kami penuhi pada pemilihan legislatif agar menjadi jalan menuju pilgub di November 2024 nanti.” Terangnya.

“Kami akan maksimalkan dan bergotong royong untuk maksimalkan proses pada November 2024. Dan kita harus kerja keras bersama semua kader sebagai mesin partai.” Ungkap Emi.

“Untuk pilpres kami tidak pusing karena bisa usung tanpa koalisi tapi tetap pada pemilihan legislatif baik tingkatbptovinsi dan kabupaten kota kami harus siap bekerja dan meraih suara terbanyak sebagai tiket menuju pikgub 2024.,” sebutnya optimis.|| juli br

 

  • Bagikan