Dapati proyek GOR Batu Putih mandek, Anita “Maaf Kadis, Dana Rp20 M untuk Stadion Mini Oesao saya tahan”

Regional

Oelamasi, TOP News NTT ■■ Demikian sikap Anita Gah, Anggota DPR RI Partai Demokrat saat melihat langsung kondisi GOR Kabupaten Kupang di Kelurahan  Batu Putih yang dibangun sejak Agustus 2019 dengan dana APBN sebesar Rp.13,8 M lebih.

Kondisi GOR Oesao (Batu Putih)

Anita sontak menyatakan kepada Kadispora Sepri Klau yang mendaminginya ke lapangan bahwa akan menahan dana Rp20 M yang sediakan akan dikucurkan pada tahun 2020 ini bagi pembangunan Stadion Mini Oesao. “Waduh, kok gini kondisi GOR ini yang dananya Rp13,8 M?. Ini batas waktu penyelesaian kapan pak kadis? Ko gini kondisinya seperti tidak ada progres apa-apa? Mengapa tidak ada pekerja dan kesannya sudah berhenti lama ini? Waduh kalau gini kondisinya maaf saya tahan dulu dana Rp20 miliar untuk Stadion Mini Oesao. Ini aja belum kelar. Gimana mau dapat lagi. Nyesal saya lihatnya uang negara nggak jelas gini.” Tandas Anita spontan dengan wajah kesal.

Sepri Klau yang menemani tinjuan lapangan ke GOR tersebut menjawab :  “dana Rp.13,8M tersebut untuk pembangunan sarana gedung Rp11 M sedangkan sisanya untuk sarana prasarana 6 jenis olah raga. Dan pengerjaan dimulai Agustus 2019 selesai 1 April 2020. Tapi mungkin ada kendala internal PT Dua Sekawan yang kerja antara lain masalah bahan yang terlambat datang dan juga pembayaran upah. Saya tidak bisa intervensi. Dan kalau mereka tidak selesaikan sampai 1 April 2020 maka akan saya pecat dan lelang ke rekanan lain.” Jelas Sepri kelihatan gusar sambil menggoyang-goyangkan kunci mobil dan terus menoleh ke arah salah seorang pekerja yang memberi bocoran ada 2 bulan pembayaran upah kepada mefia dan tim Rumah Aspirasi.

Anita dengan tegas sebelum akhiri kunjungan menyatakan bahwa akan menyuruh bersurat ke KPK untuk turun periksa jika sampai batas waktu 1 April 2020 tidak selesai. Dan tragisnya akan menahan dana Rp20 miliar permintaan pemkab Kupang untuk bangun Stadion Mini Oesao. “Pak kadis tolomg selesaikan proyek ini dulu ya. Jika semua beres maka saya akan perjuangkan Rp20 miliar untuk bangun Stadion Mini Oesao. Jika tidak maaf saja. Selain dananya saya tahan KP akan turun periksa.” Tandasnya akhiri kunjungan.■■ juli br