Blusukan ke Dojang Taekwondo SMK I Kupang, Brigjen SPK Dapat Dukungan Atlet dan Orang Tua

Figur Warta Kota

Kupang, TOPNewsNTT.Com||  8 Juni 2024 – Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi (Brigjen SPK), melaksanakan blusukan yang memukau ke Dojang Taekwondo SMK I Kupang pada Jumat petang tanggal 7 Juni 2024. Kehadiran Brigjen SPK disambut dengan antusias oleh puluhan atlet dan orang tua atlet Taekwondo di Dojang tersebut, yang terletak di bilangan Tanah Putih, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Saat tiba di Dojang, Brigjen SPK langsung disambut dengan pengalungan selendang khas Timor oleh salah satu atlet, menandakan penerimaan yang hangat dari komunitas Taekwondo. Dalam kesempatan itu, Brigjen SPK menekankan pentingnya perhatian terhadap atlet, khususnya dalam dunia Taekwondo.

“Kami harus memajukan Taekwondo NTT dengan memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan pengurus Taekwondo di tingkat pusat serta melibatkan stakeholders lainnya,” ujar Brigjen SPK dengan tegas.

Tokoh masyarakat setempat, Jimmy Saifatu, juga menyatakan dukungan kepada Brigjen SPK atas keputusannya untuk maju sebagai calon gubernur. “Kami sudah mendengar tentang Pak Kamlasi di media sosial dan berita. Kami mendukungnya,” ungkap Jimmy Saifatu.

Dukungan dari atlet dan orang tua atlet pun turut mengalir. Mereka dengan antusias menyatakan dukungan mereka kepada Brigjen SPK. Di akhir pertemuan, atlet dan orang tua atlet dari Dojang Taekwondo SMK I Kupang secara resmi mendeklarasikan diri sebagai relawan yang siap bekerja dan mendukung Brigjen SPK serta Andre Garu dalam Pilgub NTT.

Sebelum meninggalkan lokasi kegiatan, Brigjen SPK juga memberikan bantuan kepada 25 atlet yang akan mengikuti pertandingan Kapolda DIY Cup di Jakarta, menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan olahraga di NTT.|| jbr