Akibat Anomali Alam : Malaka Dilanda Banjir, Adrianus Nenometa Minta Pemkab Cari Solusi Atasi Penyebabnya

  • Bagikan

BETUN-MALAKA, TOPNewsNTT||Anggota DPRD Kabupaten Malaka asal Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) III minta Pemda Malaka segera atasi penyebab Banjir yang melanda warga dataran rendah. Hal ini diungkapkan Adrianus Nenometa sebagai bagian dari kepedulian dirinya sebagai wakil rakyat Malaka terkait dampak anomali alam yang sebabkan hujan lebat selama sepekan ini.

Demikian disampaikan sekertaris Fraksi Partai Nasdem Kabupaten Malaka, Adrianus Nenometa,S.H melalui pesan WhatsApp Jumat( 2 /4/2021)malam.

Pria yang akrab disapa Adhi itu mengatakan, solusi untuk mengatasi masalah banjir yakni pemerintah harus terlebih dahulu mengetahui penyebab banjir dan tahu cara mengatasinya.

“Salah satu penyebab banjir meluap masuk ke pemukiman warga itu karena tanggul, jadi kalau tanggulnya roboh atau kurang tinggi, sebaiknya pemerintah segera atasi itu, sehingga pada saat terjadi banjir susulan tidak meluap masuk ke pemukiman warga dan merusak rumah serta lahan perkebunan warga,” tegas Pendiri Itakanrai Kupang yang juga Mantan Ketua Fosmab itu.

Sekertaris Komisi II itu menambahkan, Kabupaten Malaka merupakan daerah yang mempunyai curah hujan tidak tentu, sehingga pemerintah harus tanggap terhadap persoalan banjir.

“Ini baru bulan April, curah hujan di Malaka bisa sampai bulan Juli, jadi Pemda harus peka dan responsif terhadap penyebab banjir,” pinta Adhi mantan ketua Fosmab Kupang

Adhi berharap Penjabat bupati bersama dinas terkait, segera mengambil langkah konkrit untuk mengatasi penyebab dan efek banjir bagi warga yang terdampak.|| juli br

Sumber : (Jho Kapitan/SI)

  • Bagikan