Yohanes Sason Helan Disambut Hangat Dan Didukung Penuh Warga 3 Desa Di Belu Ke Kursi Senayan

Daerah Figur Politik

Yohanes Sason Helan Sampaikan Niat Maju Pileg RI 2024 Dan Mohon Dukungan Warga 3 Desa Di Belu

Atambua, TOPNewsNTT|| Mantan GM KOPDIT Swastisari Yohanes Sason Helan, seriuskan niat maju Pileg RI (DPR RI) Pemilu 2024 yang bakal digelar pada Februari 2024 dengan mulai turun ke warga di Dapil 2 Provinsi NTT yakni seluruh Daratan Timor (Malaka, Belu, TTU, TTS dan Kabupaten Kupang), Kota Kupang, Sabu Raijua, Rote Ndao, Alor dan Sumba sejak ia pensiun pada 3 bulan lalu.

Keseriusan Putra asli Adonara, Kabupaten Flores Timor, Provinsi NTT ini terhadap niat mewakili masyarakat di Dapil 2 NTT gaungnya sama seperti saat dirinya melebarkan dan membangun Kerajaan Kopdit Swastisari ke 22 kabupaten di NTT selama 30 tahun lalu.

Bersama rombongan tim sukses yang selalu setia menemani, pada kesempatan ini, Yohanes Sason Helan melakukan kunjunngan ke tiga desa di Kabupaten Belu pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Kunjungan tersebut mulai dari Desa Raimanus Kecamatan Raimanuk, Raimanuk Kecamatan Raimanuk, dan terakhir Atapupu.

Tujuan kunjungannya adalah untuk menyampai niat maju PilegRI 2024,  setelah pensiun dari Kopdit Swasti Sari, lebih mendekatkan diri kepada masyarakat walau dalam niat berbeda namun tetap gaungya sama yakni membangun dari semua aspek terutama ekonomi serta mendengarkan apa saja aspirasi masyarakat di 3 desa ini. Apa yang menjadi kebutuhan dan apa yang dapat dilakukamnya jika Tuhan dan masyarakat mempercayakannya menjadi wakilnya pada Pemilu 2024 nanti.

Dari fakta yan dihimpun media di Belu, jejak Karir Yohanes Sason Helan, sudah dikenal selama mengabdi dan membangun serta mempertahankan Kopdit Swasti Sari selama 30 Tahun hingga mendekati umur KSP yang ke-36 Tahun.

Bahwa selama ini “Bapa Jon Helan” (Sapaan akrabnya-red)  sudah memberi bukti kerja nyata dukungannya terhadap perubahan positif dalam kehidupan masyarakat NTT secara keseluruhan bahkan di luar NTT lewat pengabdiannya selama menjabat GM Kopdit Swadtisari. Hal ini nampak dari sambutan dan kesan kelompok warga yang dikunjunginya di Belu dan beberapa tempat di kabupaten lain.

Seperti kesan pak Vinsen dari Desa Raimanus, sebagai simpatisan dan pendudung setia Bapa Jon yang mengungkapkan penilaiannya bahwa  beliau telah berhasil mempertahankan Kopdit Swasti Sari dan membantu masyarakat dalam hal seperti pembiayaan pendidikan anak-anak, bangun UKM dan pelayanan anggota Kopdit  lainnya karenaya ia menilai Bapa Jon adalah sosok yang layak dan harus didukung lagi ke DPR RI agar mampu berbuat lebih bagi masyarakat NTT

“Kami yakin Helan adalah sosok yang patut kita dukung, berbeda dengan yang lain yang mungkin kurang berkomitmen. Terkait niat maju Pileg, Bapa Jon sudah menyatakan niatnya untuk maju sebagai Calon Anggota DPR RI setelah pensiun dan kami tentu mendukungannya.” Ujar Vinsen.

Menurut Vinsen, walau saat ini Bapa Jon sedang menunggu proses Daftar Calon Tetap (DTC) melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan nomor urut 5 namun arus dukungan masyarakat terhadap Bapa Jon terus bertambah.

“Dukungan terus mengalir untuk Bapa Jon karena kami sudah merasakan tindakan nyata dan tidak hanya berjanji yang sudah Bapa Jon buktikan selama menjabat GM Kopdit Swastisari. Jadi masyarakat disini siap mendukung dalam perjalanan menuju Senayan. Kita akan mendukung orang yang dekat dengan kami selama ini pernah bersama-sama,” ungkap Vinsen yakin.

Demikian juga Bapak Anis dari Desa Raimunus,  mengungkapkan hal yang sama untuk mendukung Yohanes Sason Helan.

“Bapa Jon, kami sudah siap mendukung dengan doa dan nama bapa tetap tercatat di hati kami, menuju kesenayan,” sambut Anis kepada Bapa Jon.

Demikian juga Bapak Haji Salama sosok orantua yang mewakili masyarakat Atapupu menyatakan dukungan kuat untuk Yohanes Sason Helan.

“Kami tidak memerlukan bantuan lagi, bapa sudah berbuat banyak di Kopdit Swasti Sari. Kami kira itu sudah cukup bagi kami. Insya Allah, untuk Bapa Jon, warga masyarakat di sini sangat merindukan kehadirannya. Untuk niatnya maju Pileg DPR RI akan kami bantu memberikan semangat dan dukungan nyata agar beliau bisa bersama kami lagi. Lagi pula Yohanes Sason Helan, memiliki prinsip kerja dan loyalitas terhadap masyarakat sangat baik dan itu bukti nyata di Kopdit Swasti Sari selama 30 Tahun ini.” Ungkap Bapak Haji Salama tulus.

Sementara Yohanes Sason Helan menyataka dirinya akan menuju Senayan dengan keyakinan dan harapan besar untuk mewakili NTT dan membawa perubahan positif bagi masyarakat di tingkat DPR RI.

“Saya menyampaikan rasa syukur-Nya dan berterimakasih kepada masyarakat, sebab yang disampaikan ini semoga bisa terwakili untuk saling melengkapi. Bapa mama mereka kalau selama ini saya kurang bantu dan saya masih kurang bapa Bapa mama mereka bisa memberikan tongkat untuk saya bisa bangun,” ungkap Yohanes dalam dialek kental Adonaranya.

“Dalam hidup hanya saling melengkapi saja, apa lagi hidup ini sementara dunia. Dari saling menolong antara sesama ini, perlu dirawat  karena soal waktu yang tepat kita siap menerima semua itu,” ungkapnya menyambut sambutan dan pernyataan dukungan warga yang dikunjunginya.|| jbr