Tiga Juara Lomba Kidung Natal Bank NTT 2023 Dari SMAN 3 Kupang

Figur Perbankkan Religi Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT||Luar biasa Ketiga  Juara Lomba Kidung Natal Bank NTT 2023 merupakan siswa SMAN 3 Kupang.

Ketiga peserta tersebut lolos dari tahapan audisi, Babak Penyisihan dan Final yang digelar setiap sore pukul 18.00 wita di sela-sela kegiatan Bazar UMKM binaan Bank NTT yang berlangsung dari tanggal 12-16 Desember 2023 di Lippo Plaza Kupang.

Pengumuman  pemenang dibacakan dalam penutupan Bazar UMKM, oleh juri  Sarah Maleilegi didampingi Ketua Juri Loriets Malle dan juri Heidris Donaldo Liha.

Juara 1 diraih oleh Marselia Rosilda Benu siswi SMAN 3 Kupang, juara 2 diraih oleh Deny Johan Pating siswa SMAN 3 Kupang dan Juara 3 yaitu Sandra Pegi Kartika Bana siswi SMAN Negeri 3 Kupang.

Para juara memperoleh hadiah berupa tabungan Flobamora Bank NTT diserahkan langsung oleh Dirut Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho dan pejabat lain.

Hadir menutup Bazar UMKM ini yakni Kepala Biro Hukum Setda.Provinsi NTT Odermaks Sombu, SH, M.A, M.H membacakan sambutan Pj.Gubernur NTT Oddy Kalake.

Dalam sambutannya Odermaks Sombu menyatakann bahwa pemprov.NTT mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh Bank NTT Bazar UMKM  karena ini mendukung bangkitnya ekonomi NTT.

Ia berharap produk UMKM NTT harus makin baik setiap harinya baik dari aspek kualitas, ragam olahan, kemasan dan harga sehingga menjadi oleh-oleh khas NTT untuk dibawa pulang wisatawan yang berkunjung ke NTT.

“Pembinaan dan pembiayaan UMKM  yang sudah dilakukan oleh Bank NTT sangat didukung oleh Pemprov.NTT sebagai mitra pemerintah. Tapi pemerintah berharap produk pelaku UMKM Binaan Bank NTT harus dibantu untuk memperoleh HAKI, sertifikat halal, sertifikat indikasi geografis dan managemen keuangan yang baik agar makin mampu bersaing di pasar nasional dan dunia. Sudah banyak produk Kopi, Coklat, Kelor, Sorgum, tenun ikat dll mampu menembus pasar nasional dan dunia.” Kata Odermaks Sombu menyarankan.

Ia mengatakan bahwa strategi pemasaran offline dan online produk UMKM juga harus menjadi perhatian Pemprov.NTT dan Bank NTT dengan  memfasilitasi pelaku UMKM masuk ke pasar Internasional sehingga mampu menjangkau pasar dunia.

“Pemprov.NTT juga mengapresiasi Bank NTT yang sudah menjadi Penanggung dan membiayai Polis Asuransi Ketenagakerjaan bagi sekitar 5 ribu Pelaku UMKM di NTT.” Pujinya.

“Bank NTT harus menjadi Bank yang sehat dan bersih secara pelayanan, transparansi pengelolaan keuangan agar menjadi Bank kebanggaan Masyarakat NTT sesuai Motto “Melayani Lebih Sungguh.” Ujarnya.

Dalam penutupan Bazar ini disertai penyerahan simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi Pelaku UMKM Binaan Bank NTT, Penyerahan bantuan Stunting bagi puskesmas pelaksana program Stunting dan balita stunting dari wilayah kota Kupang.|| jbr