Usai Dilantik Sebagai Ketua Peradi Oelamasi, Herry Batileo Komit Pertajam Bantuan Hukum Gratis dan Edukasi Hukum

Uncategorized

KUPANG, TOPNewsNTT|| Herry Batileo,S.H terpilih dan sudah dilantik menjadi Ketua DPC PERADI Oelamasi, pada Jumat, 1/9.

Bersama tiga Ketua DPC PERADI lainnya yakni Kupang, So’e dan Atambua Herry dkk dilantik bersama semua Badan Pengurus oleh Ketua Umum PERADI Prof.Dr.Otto Hasibuan,S.H,MH dengan pesan penting : pikirkan apa yang bisa diberikan untuk Peradi, bukan berusaha mendapatkan keuntungan dari Peradi, dan menjadi Pengurus Peradi butuh pengorbanan, galakkan pos Bantuan Hukum guna membantu masyarakat kurang mampu yang ingin mendapatkan keadilan.

Secara khusus kepada media Herry yang terkenal energik dan selalu bersemangat itu mengatakan kendalan utama di Oelamasi adalah masyarakat belum mengerti hukum sehingga sering menjadi korban ketidakadilan dan pelaku perbuatan melawan hukum.

“Jadi gini masyarakat Oelamasi atau kabupaten Kupang itu pada dasarnya mereka menjadi korban ketidakadilan dna pelaku ketidakdilan karena tidak mengerti hukum. Sehingga mereka tidak tahu hak mereka di hadapan hukum, sehingga jika menjadi korban mereka tidak melaporkan sehingga menjadi sasaran kejahatan, bahkan menjadi pelaku kejahatan. Maka itu pertama-tama saya akan memaksimalkan fungsi Peradi dengan program kerja utama adalah sosialisasi atau edukasi hukum ke semua lapisan masyarakat. Agar mereka mengerti hukum dan hak serta kewajiban mereka dihadapan hukum dan tahu kemana melapor jika berhadapan dengan masalah hukum. Edukasi sangat penting.” Tegas Herry.

Hal kedua yang akan dilakukan yakni mempertajam fungsi Lembaga Bantuan Hukum Peradi dengan melakukan bantuan hukum gratis bagi masyarakat tidak mampu.

“Kami akan lakukan pendampingan hukum gratis bagi masyarakat tidak mampu. Silahkan datang ke kantor Peradi. Kami punya advokat yang siap membantu.” Ujarnya.

Ia berharap dengan ditambahnya tiga DPC Peradi di NTT maka penegakan hukum makin berpihak pada masyarakat pencari keadilan dihadapan hukum.

“DPC Peradi Oelamasi siap melakukan pendampingan Hukum.” Tandas ketua LBH surya dan lawyer gaek ini.|| tim