Puri Manulai Indah Kelurahan Manulai 2, Wakili Kota Kupang Dalam Lomba Gapura Tingkat Nasional

Uncategorized

Manulai 2-Kupang, TOPNewsNTT|| Puri Manulai Indah yang terletak di kelurahan Manulai 2, Kecamatan Alak, Kota Kupang terpikih sebagai salah satu dari sepuluh kelurahan yang terpilih di Kota Kupang.

Setelah melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan, menguras pikiran dan tenaga  akhirnya pada Selasa sore, tanggal 15 Agustus 2023, Komunitas Warga di Puri Manulai Indah berhasil menyelesaikan pembuatan Gapura Spirit Merah Putih bersama Fatigon(15/8/2023).” Jelasnya bangga.

Ket.fto : Warga Puri Manulai 2 bergotong royong mengerjakan gapura untuk ikut dalam Lomba Hias Gapura

Menurutnya, Puri Manulai Indah menjadi salah satu dari sepuluh kelurahan yang akan mewakili Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, dalam ajang Pemilihan Gapura terbaik seluruh Indonesia 2023.

Pemilihan 10 Kelurahan untuk ikut dalam Ajang Lomba Hias Gapura 2023 ini, jelas Arifin berawal dari adanya dukungan pihak Fatigon sebagai sponsor utama dalam Lomba Hias Gapura lingkup wilayah regional cabang Kupang dan akan lanjut hingga ditingkat Nasional sehingga dirinya salah satu tokoh pemuda di Puri Manulai Indah, Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, mengajak warga di lingkungan Perumahan untuk berkreasi, membuat sebuah gapura di jalan masuk menuju kompleks perumahan.
“Ya tentunya kami sangat berterimakasih kepada pihak Fatigon cabang Kupang, yang mana kami telah diberikan suport dan kepercayaan untuk ikut ambil bagian dalam perlombaan ini, jujur kami merasa bangga bisa menjadi satu dari sepuluh kelurahan yang juga akan mewakili Kupang atau NTT di ajang penilaian gapura terbaik tingkat Nasional 2023.” ujar Arifin mengapresiasinya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, pertama semua warga sebagai bagian dari anak bangsa dan sebagai generasi penerus dari para pahlawan yang sudah memperjuangankan kemerdekaan ini akan mempunyai tanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tahu dalam menghargai jasa para pahlawan-pahlawannya. kedua ini merupakan momentum kebersamaan antar warga yang semakin mempererat jalinan persaudaraan sebagai sesama warga perumahan.  Dan yang ketiga ini bukan soal kalah atau menangnya, tapi lebih kepada cara kita memaknai arti sebuah pengorbanan para pahlawan yang rela berkorban keringat darah dan juga airmata, berjuang melawan penjajah agar bisa merdeka seperti sekarang ini.” Tambah Arifin

Sementara itu menurut ketua RT 024, Jati Oktiawan Hutajulu, yang ditemui disela pemasangan gapura menjelaskan, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif di wilayahnya.
“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan lomba gapura dari Fatigon ini, kami bersyukur bisa mengikuti kegiatan yang cukup bergengsi ini, tentunya nama Puri Manulai Indah akan semakin dikenal, harapannya adalah kedepan kami juga bisa selalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang luar biasa seperti ini.” Ungkap Om Wan, sapaan akrab ketua RT 024 ini.

“Bersyukur setelah bekerja keras selama tiga hari tiga malam, bahkan sampai larut malam hingga menjelang pagi, kami akhirnya dapat menyelesaikannya secara tuntas, mungkin memang belum bisa dibilang sempurna, tapi ini adalah karya kami yang sudah dibuat dengan segenap kemampuan yang kami miliki, soal kalah menang itu urusan nanti, yang jelas kami sudah berusaha maksimal dalam berkarya, terlebih kami telah menunjukkan eksistensi kami sebagai warga negara yang baik dengan ikut menyemarakkan HUT RI ke-78 ini, dengan ikut ajang Spirit Merah Putih bersama Fatigon, serta mengadakan berbagai lomba-lomba khas agustusan yang digelar besok 16 Agustus 2023” pungkasnya.

9 Kelurahan yang juga ikut dalam lomba hias gapura : Oebobo, Nunhila, Mantasi, Airmata, Oeba, Belo, Nefonaek, Fatufeto||jbr