TMMD 111 2021 Kolaborasi Penyuluhan Bantuan Stimulan Pemkab.Kupang Bagi Warga Desa Amarasi

Ceritera Inspiratif Daerah Pembangunan Desa TNI/POLRI

AMARASI, TOPNewsNTT||Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1604/Kupang memadukan kegiatan berupa penyuluhan bantuan stimulan dari pemerintah Kabupaten Kupang di Desa Nekemese, Kec. Amarasi Selatan, Kab. Kupang. Rabu 30/06/21.

Di samping melaksanakan kegiatan sasaran pokok pada TMMD Ke-111 yang berada di satu kecamatan dengan tiga lokasi berbeda. TNI juga bekerjasama dengan instansi terkait yaitu Dinas Sosial Kabupaten Kupang untuk melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dengan materi bantuan stimulan bagi masyarakat.

Penyuluhan bantuan stimulan bagi masyarakat ini merupakan Salah satu penyuluhan dari beberapa item penyuluhan yang akan dan sedang dilaksanakan. Penyuluhan stimulan ini di bawakan oleh Kasi Jaminanan Sosial Keluarga Ibu. Yanti Kebos, ST dengan di dampingi Danramil 1604-04/Amarasi Kapten Inf. Lalu Ibnu Fajar.

Di temui usai memberikan materi, Kasi Jaminanan Sosial Keluarga Yanti Kebos, ST mengatakan, maksud dan tujuan dari penyuluhan ini yaitu memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahwa pemerintah mempunyai program bantuan perumahan swadaya dimana sasarannya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya demi memenuhi hunian rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.

Lebih lanjut Danramil 1604-04/Amarasi Kapten Inf. Lalu Ibnu Fajar menambahkan, program yang di luncurkan oleh pemerintah ini sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat, harapan saya masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik, pemerintah daerah sudah memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah layak huni tinggal kita saja mau mengajukannya sesuai aturan yang ada. Tegasnya.|| jbr