Semarakkan Hari Perhubungan Nasional Ke-51, Dinas Perhubungan NTT Gelar Jalan Santai dan Bazar

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT|| Tanggal 17 September dirayakan sebagai Hari Perhubungan Nasional, yang biasanya akan diisi dengan upacara bendera sebagai bentuk perayaan puncak.

Namun sebelum acara puncak dilaksanakan berbagai kegiatan sosial, pelayanan kesehatan gratis, gerakan pembersihan limglungan dan berbagai lomba yang dilaksnakan diseluruh Indonesia di Dinas Perhubungan Provinsi dan kabupaten kota.

Jadwal serta jenis kegiatan dan lomba ditntulan dan disesuaikan demgan kondisi daerah di masing-masing provinsi di Indonesia.

Di NTT, kegiatan dan lomba jelang perayaan puncak Hari Perhubungan Nasional dilaksanakan 2 minggu sebelumnya puncak perayaan.

Menurut ketua panitia kegiatan Yohanis Takadosi Kabid Nagkutan Jalan Dishub.NTT  sebelum puncak acara dalah vaksinasi boster pada 14 September.bagi 48 oramg dari masyarakat umum yakni pelaku perjalanan.

Lomba CC tingkat pelajar, menari, jalan santai dengan mitra terkait UPT Kemenhub, mitra penyelenggara transportasi, jasa raharja dn Dishub kota dan provinsi serta bazar produk lokal pelaku UMKM NTT di sertai launching pesawat logistik intra NTT dan Puncak Perayaan adalah Upacara di Lapangan Angkasa Pura Sabtu, 17/9.

Sementara Sekda NTT Domu Warandoy yang juga mengikuti jalan santai mengatakan bahwa untuk perayaan tahun ini berharap lebersamaan seluruh jajaran perhubungan sangat diperlukan dengan pemda untuk membangun daerah ini.

“Jajaran Perhubungan darat, laut, udara adalah urusan yang sangat vital karena menghubungkan antar pulau dan daerah. Karena dengan ulang tahun ini diharapkan agar seluruh jajaran perhubungan merefleksi sejauh mana pelayanan dan kinerja mereka selama setahun lewat dan komitmen tahun mendatang. Jika sudah baik maka ditingkatkan lagi. Dengan acara hari ini terlihat jika seluruh jajaran perhubungan siap melaksanakan tugas dengan baik.” Pungkasnya.

Terkait kinerja Jajaran Perhubungan selama ini Sekda menyatakan belum ada yang terlalu memggangu lalu lintas perhubungan. Kecuali di beberapa daerah seperti Rote yang bandaranya masih ada kerikil namun sudah diperintahka oleh Menhub saat berkunjung ke sana untuk segera menyelesaikannya.

Dan yang diwilayah lain di NTT baik bandara maupun pelabuhan, terminal sudah memadai.

Ia ajak jajaran perhubungan agar membangun dan bekerja tingkatkan pelayanan bersama pemda NTT demi mencapai target kinerja yang sudah ditetapkan dalam RPJMD  dalam satu tahun  terakhir sisa kepemimpinan Viktory-Joss.

“Apa yang sudah dilakukan terus dilakukan dan ditingkatkan lagi demi pelayanan prima  yang memuaskan dan berkualitas bagi masyarakat. ” ujarnya.

Sementara Kadis.Perhubungan NTT Isyak Nuka kepada media mengatakan bahwa dengan perayaan hari ini dalam suasana keprihatinan tapi bersyukur sudah berlngsung dengan baik dn dapat melibatkan semua jajaran perhubungan darat, laut, udara dan mitra kerja perhubungan.

“Ada door prize tiket pesawat dari wings air bagi pememang lomba. Dalam perayaan kali ini walau dalam keprihatinan kami melibatkan semua jajaran perhubungan untuk terlibat dan memberi kontribusi dalam perayaan ini  agar sesuai thema perayaan Hari Perhubungan Nasional Ke-51 yakni  “Bangkit dan Maju Bersama.” Pungkasnya bersemangat.

“Komitmen kami yakni memberikan pelayanan terbaik, aman dan berkeselamatan.” Tegasnya.|| juli br

  • Bagikan