Bupati Belu : “Jabatan Adalah Amanah, Layani Masyarakat  Dengan Tulus”

  • Bagikan

ATAMBUA, TOPNewsNTT||Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengambil sumpah dan melantik Pejabat Struktural dan Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah, Kabupaten Belu. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor BP4D Kabupaten Belu, Jumat (16/09/202).

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural dan Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Belu, dilanjutkan Pembacaan Naskah Pengantar Pengambilan Sumpah dan Pembacaan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Kata Pelantikan dan Penyematan Tanda Pangkat dan Jabatan kepada Camat terlantik.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik agar menjaga amanah dan menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan penuh komitmen serta tanggung jawab yang tinggi demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Belu.
“Mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai,” ungkap Bupati.

Dijelaskan Bupati Belu, makna pelantikan ini bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri.
“Penunjukan dalam menduduki jabatan ini benar-benar ditentukan berdasarkan hasil evaluasi kemampuan dan kompetensi yang saudara miliki,” tegas Bupati.

Untuk itu, sambung Bupati, kepercayaan dan tanggung jawab yang telah diberikan jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan. Apalagi sampai mengecewakan masyarakat.
“Kuasai peraturan, pahami tugas pokok dan fungsi, agar mampu menjalankan tugas secara efektif, efisien dan tepat sasaran,” pungkas Bupati.

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati kembali menekankan agar bekerja dengan sepenuh hati, bekerja keras, ikhlas dan cerdas sebagai dasar dalam mengabdi sebagai pelayan masyarakat.
“Beri rasa aman, nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat. Pekalah terhadap setiap perkembangan dan permasalahan, serta kenali potensi di tempat bekerja. Saya yakin, saudara-saudara mampu menjadi bagian dari upaya kita untuk mewujudkan masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif,” pungkas Bupati.

Pejabat yang dilantik adalah Fransiskus Josep Bau Mau, S.IP sebagai Camat Lamaknen., Fabianus Seran S.ST sebagai Camat Lasiolat., Roswita Emilia Dalung, S.Pd sebagai Kepala SDI Kimbana., Johanis Antonius Sadia Andrada sebagai Kepala SDI Nufuak., Maria Imaculata Ida Lein S.Pd sebagai Kepala SMPS Nela., Eselon 3A. Yasinta Rinjani Bria, A.Pi, M.Si, sebagai Sekretaris pada Dinas Sosial Kabupaten Belu., Egidius M. Manek S.STP sebagai Kepala Bagian Umum Setda Belu., Christophorus M. Loe, SE sebagai Sekretaris pada Dinas Pariwisata Kabupaten Belu., dan Mikael Bria S.Sos sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam.

Servacius E.S. Luan, SE sebagai Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belu., Benedictus Bere, SE sebagai Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Belu., Veronica J. Tety, A.Md sebagai Kepala Bidang Perbendaharaan dan Kas Daerah pada BPKAD Kabupaten Belu., Hendricus A. Andra Lan, S.Sos. sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu.

Vicente H. Gonsalves sebagai Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belu., Carlus K. Sikone SE, sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Belu., Melkior Joseph Laka S.Sos sebagai Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Belu., Gerson E.V. M. Tae Lake, ST sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belu., dan Antonia Wilfrida R. S.IP sebagai Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Belu.,

Rotario De Puri Vicacao sebagai Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban pada Kecamatan Lasiolat., Emerensiana Moru, S.ST sebagai Kasubag Perencanaan dan Pelaporan pada Kecamatan Raimanuk., Yuliana Dartik Klau, S.Sos sebagai Sekretaris pada Kelurahan Beirafu., Kaliptus Bere sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Kecamatan Atambua Barat., dan Gabriel A. G. Martins sebagai Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban pada Kelurahan Beirafu. || juli br

Sp (prokopimbelu)

 

  • Bagikan