SEMARAK Suzuki Fiesta 2 PT SBM Kupang, Banyak Hadiah dan Promo

Ekonomi Bisnis Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT|| PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui PT Surya Batara Mahkota (SBM) NTT menggelar Suzuki Fiesta SEMARAK (Semangat Rezeki Akhir Tahun) 2021 dan me-review beberapa jenis mobil antara lain  SUV Suzuki  XL7 The Extraordibary SUV,  Suzuki All New  Ertiga, SUV New Ignis “The New Bread Of Urban SUV“,dan New Carry Pick Up pada Senin, 15/11 bertempat di PT SBM NTT di kelurahan Oeba.

Ada banyak hadiah, dp minimal 2 juta, dan potongan cicilan 2 bulan untuk pengambilan mobil hari ini diberikan pada event ini.

Bahkan Suzuki bekerja sama dengan Koperasi Mahkota yang siap memberi kredit DP sampai Rp35 juta dengan menjadi anggota KSU Mahkota khusus di hari promo Fiesta Suzuki yang dimulai sejak 15-19/11.

Dalam kegiatan Suzuki Festa ini, menghadirkan masyarakat pecinta Suzuki dan media. Acara di isi dengan riview SUV XL7 oleh Leksi Sedek, sales promotion boy yang berprestasi di tahun 2021.

Pada sesi pertama sales Leksi Sedek, sales berprestasi 2021 yang me-riview SUV Suzuki XL7 bahwa XL7 dengan beberapa kelebihan antara lain konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas dan nyaman,  fitur yang canggih, mesin K15B berkapasitas 1.462 yang dapat menghasilkan daya 104,6 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 dan didukung dengan ground clerance 200mm.

Leksi Sedek SPB Mobil PT SBM Kupang saat mereview SUV XL7 kepada pelanggan setia Suzuki

Harga cash XL7 adalah  Rp275.200.000 dan merupakan mobil terbaik dan khusus di SEMARAK Suzuki Fiesta ini DP Rp35juta sudah bisa bawa pulang mobil. Suzuki juga memberi garansi service gratis sampai 3 tahun.

Tampilan eksterior gagah dilengkapi dengan Muscular Sweeping Cross bar-front chrome grille desaign, bold LED headlamp with DRL dan Roof rail.

Dari segi interior XL7 punya cabin yang lebih nyaman dengan warna hitam sporty, dan arnest pada baris pertama serta kedua.

Selain itu terdapat audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan multi information display (MID) yang modern.

Fitur-fitur tambahan modern seperti smart e-mirror (spion tengah) untuk rekam kejadian pada sisi depan maupun belakang mobil secara langsung, keyless push stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Untuk tambah faktor keamanan, ada fitur ABS & ABD, dual SRS Airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. SUV XL7 berbasis platform HEARTECH yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun kokoh dan meningkatlan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

The New Extraordinary SUV, Suzuki SUV XL7 memiliki tiga keunggulannutama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih. Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7-seater yang tangguu dengan tampilan yang lebih nyaman yang lebih modern dan berkarakter. Kami harap mobil terbaru kami ini mampu mendukung aktifitas keluarga Indonesia yang menyukai tantangan petualangan menyenangkan.” Ujar Leksi.

Sementara Branch Manager  PT SBM Kupang, Theo Parera, kepada media mengatakan konsep Suzuki Fiesta 2 2021 ini adalah untuk jangkau pasar akhir tahun 2021 dan  menangkap peluang kebutuhan masyarakat yang meningkat jelang akhir tahun.

Branch Manager PT SBM Kupang Theo Parera, saat pers conferance

Ide menggelar SEMARAK Suzuki Fiesta 2 muncul usai berkomunikasi dengan beberapa lishing dan lembaga perbankkan yang ikut memberikan banyak program promo.

“Antara lain dengan memberikan subsidi DP murah dan bunga cicilan ringan diakhir tahun yakni,  cukup dengan DP Rp7-10 juta bisa bawa pulang mobil pick up mega carry. Dan dengan DP Rp35juta bisa bawa pulang SUV XL7.” Ujar Theo berpromosi.

Selain itu, Theo menyebut bahwa Suzuki Fiesta kedua di 2021 ini juga memanfaatkan betul potongan pajak 100% lewat program PPNBM, yang akan berakhir di akhir tahun 2021.

“Jadi masyarakat yang ingin punya mobil segera saja manfaatkan SEMARAK Suzuki Fiesta 2 dan Program PPNBM tersebut. Karena tahun 2022, harga semua jenis mobil akan naik sampai Rp10 juta dan dengan PPNBM yang normal. Jadi kalau punya mobil ya sekarang saatnya, jangan tunda. Paling lambat  Desember 2021.” Ajaknya bersemangat.

Dan dengan dukungan berbagai program promo dari berbagai lishing dan lembaga perbankkan yang kerja sama dengan PT SBM Kupang, maka Theo optimis dapat mencapai target penjualan 75 unit mobil, bahkan melebihi.

Optimisme itu dicetuskan Theo, karena pengalaman penjualan yang melebihi target  (target 100 unit() tapi penjualan bisa sampai  200 SPk dalam 2 hari.

“Dan saat ini saja sudah 75 SPK untuk SBM Kupang, sedangkan di daerah lain di NTT sudah lebih dari 300 SPK. Mobil yang banyak diminati adalah pick up Suzuki Mega Carry.” Jelas Theo bangga.

“Bahkan khusus pembelian hari ini pada pembukaan Fiesta 2 ini,  cukup dengan DP Rp2 juta sudah bisa dapat mobil.” Cetusnya lagi

Rasa optimis akan terjadi peningkatan jumla pembeli  kendaraan Suzuki, karena hasil review pada 2020 awal dan 2021 awal saja dimana terjadi pandemi dan PPKM hingga level 4, penjualan mobil tetinggi untuk jenis mobil pribadi sepetrti  XL7 juga paling tinggi peminat untuk masa pandemi 2021.

“Di masa Pandemi penjualan mobil semester kedua 2021 makin tinggi dengan target 1.800 sampai 2000 unit dan hingga saat ini kami sudah berhasil menjual 1.200 unit.  Memang masih dibawa target tapi 75% tercapai. Karena itu kami optimis kita akan mampu menjual mobil melebihi target, kondisi akan normal.” Ujar Theo optimis.

Dalam SEMARAK Suzuki Fiesta 2 kali ini, PT SBM Kupang menggandeng 5 lishing dan 1 Lembaga Keuangan Koperasi dalam pembiayaan pembelian mobil secara kreditz yakni Suzuki finance, Mandiri Tunas finance,
Indomobil finance, Adira finance, Koperasi Mahkota dan  BRai finance.

Rekapan total  SPK Suzuki Fiesta hari 1 (15/11/21) hingga pukul 17.00 wita sudah berhasil total : 46 unit, jelas Theo terdiri dari :  Kupang : 2 unit, Sumba : 2 unit, Daratan Timor : 20 unit dan Ende  : 22 unit. || juli br