Resmikan Puskesmas Pakubaun, Bupati Korinus Masneno “Pelayanan Kesehatan Makin Profesional”

Birokrasi Daerah Infrastruktur Kesehatan

OELAMASI, TOPNewsNTT|| Peresmian Puskesmas Pakubaun dihadiri dan diresmikan Bupati Kupang Drs.Korinus Masneno,MM berlangsung meriah dengan tarian dari keluarga besar Puskesmas Pakubau, kecamatan Amaraso Timur (Selasa,.26/10).

Latar belakang peresmian Puakesmas Pakubaun karena melihat bahwa pelayanan kesehatan sebagai salah satu pelayanan dasar kepada masyarakat yang merupakan kewajiban pemerintaj untuk memprioritaskan terlaksananya pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan standar yang paling minimal.

Puskesmas Pakubaun mulai dibangun tahun 2020 dengan mengalami dua kali adendum saat pembangunan gedung, namun dapat diselesaikan tepat waktu dan merupakan puskesmas prototype ke 14.

Bupati Korinus mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan puskesmas ini.
“Setidaknya ada 14 jenis pelayanan kesehatan yang dilayani di Puskesmas ini, dimulai dari pelayanan kesehatan bagi anak.usia dini, sampai pelayanan kesehatan bagi orang terduga tbc yang telah menjadi prioritas pwmkab.Kupang untuk dilakukan pemenuhan pada setiap tahun anggarannya.” Ujar Bupati.

Selain sumber daya aparatur yang profesional, Bupati Korinus juga menekankan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang memenuhi standar pelayanan kesehatan juga dibutuhkan. Untuk itu dengan kehadiran puskesmas Pakubaun, dirinya berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kabupaten Kupang.

“Meskipun puskesmas ini hanya dapat menyelenggarakan pelayanan rawat jalam bagi maayarakat, namun bukan berarti pelayanan yang diberikan tidak optimal karena baik rawat jalan maupun rawat inap, wajib dilaksanakan secara profesional.” Ujar Bupati.

Ia juga berharap semoga unsur-unsur pelayanan yang diselenggarakan disetiap puskesmas di kabupaten Kupang dapay ditingkatkan menjadi pelayanan prima yang bermanfaat bagi masyarakat.

Turut hadir ketua TP PKK kabupaten Kupang, Ketua Dharma Wanita Kab.Kupang, para pimpinan OPD terkait yakni Kadis Kesehatan, para camat, Kapolsek Amarasi Timur,Danramil Amarasi Timur, Para Kapus dan Ikatan Bidan Indonesia kabupaten Kupang dan masyarakat kecamatan Amarasi Timur.|| juli br

Sp.prokopim.setda kab.kupang