Resmikan Lapak UMKM NBS, Pj.Wali Kota Janji, “Akan Banyak Event Digelar”

Birokrasi UMKM Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT||Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh, SH, meresmikan Lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Nunbaun Sabu.

Acara peresmian yang mengusung tema “TOGETHER WE STRONG”, itu berlangsung di Area Jogging Pantai Nunbaun Sabu, Kelurahan Nunbaun Sabu (NBS), Kecamatan Alak, Sabtu (17/6). Hadir mendampingi Penjabat Wali Kota, Camat Alak, Yulianus Willem Pally, SH, Lurah NBS, Rongslya A. Foeh, SE, Penasehat Paguyuban UMKM NBS, Jacob Djala Ramu, Ketua Paguyuban UMKM NBS, Mulyanto Imanuel Djami, tokoh agama serta tokoh masyarakat di Kelurahan NBS.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh, SH, menyampaikan terima kasih untuk kerja sama kolaborasi yang dibuat untuk membangun Lapak UMKM di Nunbaun Sabu. Menurutnya ke depan seluruh kalender event kegiatan baik wisata, maupun olahraga, budaya akan segera bergulir di 51 kelurahan dan 6 kecamatan.

Ia berharap even yang digelar tersebut menggandeng UMKM setempat agar membawa dampak bagi Kota Kupang terutama untuk pertumbuhan ekonomi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berkolaborasi untuk membangun UMKM di Kota Kupang, khususnya di kelurahan Nunbaun Sabu. Apa yang dilakukan oleh Kelurahan Nunbaun Sabu yang mendukung UMKM secara luar biasa ini akan menjadi motivasi bagi 51 kelurahan di Kota Kupang untuk bekerja sama membangun Kota Kupang dengan berbagai even,” ungkapnya.

Dia optimis apabila UMKM berkembang, dengan adanya kalender even yang tidak pernah berhenti maka mimpi menuju Kota Kupang bergerak 24 jam pasti akan terwujud. Dia mendorong agar bukan hanya kelurahan-kelurahan saja, tapi juga gereja-gereja, sekolah-sekolah sudah mulai bergerak dengan cara menonjolkan potensi-potensi kekayaan budaya dan kekayaan kuliner. Diakuinya kekayaan persaudaraan yang kuat juga akan menjadi modal yang hebat, senada dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini, ‘Together We Strong’ bersama kita kuat membangun Kota Kupang. Menurutnya perpaduan antara ekonomi dan budaya serta peningkatan literasi dan numerasi akan menjadikan Nunbaun Sabu sebagai kelurahan dengan tingkat kemajuan yang hebat.

Penasehat Paguyuban UMKM Kelurahan NBS, Jacob Djala Ramu menyampaikan kelompok UMKM Nunbaun Sabu berkomitmen untuk melanjutkan tongkat estafet pemerintah guna dapat mengembangkan UMKM yang berwawasan, berdaya saing yang berkesinambungan yang merupakan pilar ekonomi kerakyatan dan berkontribusi bagi pertumbuhan produk domestik bruto di tanah air. Menurutnya melalui acara pembukaan ini menjadi langkah awal yang baik dalam mempromosikan tempat ini, sebagai ekosistem perekonomian khususnya bagi warga kelurahan NBS. Usai meresmikan Lapak UMKM NBS, Penjabat Wali Kota bersama undangan yang hadir berkesempatan meninjau beberapa lapak yang ada di lokasi tersebut. || jbr

sp *PKP_enj