Rayakan Idul Adha 1444 H, Muh.Ikhsan Darwis Berqurban Hewan Qurban Bagi Warga Sekitar Kediamannya

Figur Religi Warta Kota

KUPANG, topnewsntt||Muhammad Ikhsan Darwis, warga RT 04/RW 10 Kelurahan Oesapa Barat, Kota Kupang yang juga Ketua BPD HIPMI provinsi NTT ungkapkan rasa syukur dalam merayakan  Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023 dengan menyembelih 4 ekor hewan qurban (sapi) bagi warga sekitar kediamannya pada Jumat, 30/6.

Bertempat di kediamannya, Muhammad Ikhsan Darwis yang juga caleg DPRD Kota Kupang Dapil Kecamatan Kelapa Lima di Pileg 2024 ini nampak bersama tim pendukung MID (Muhammad Ikhsan Darwis) menyembelih 4 ekor sapi yang diqurbankan dan membagi-bagikan ke masyarakat.

Ikhsan menyatakan, biasanya di moment Idul Adha tahun sebelumnya, dirinya menitipkan ke masjid-masjid dan instansi di sekitar kota Kupang, namun tahun ini ia dan keluarga ingin membagikan langsung ke masyarakat lintas agama dan suku di sekitar kediamannya sebagai cara menjalin keakraban dan silahturahim  dan sebagai ungkapan syukur atas semua berkah yang dianugerhakan Allah Swt kepada dirinya dan keluarga dalam semua usaha yang dijalankan selama ini.

Kepada media Muh.Ikhsan menyatakan,

“Berqurban ini sebagai kewajiban dari umat Muslim di Moment Idul Adha. Setiap tahun kita sudah terbiasa berqurban dengan memotong atau menyembelih hewan qurban yakni sapi. Dan tahun ini saya berqurban untuk dibagikan ke sesama masyarakat di sekitar kediaman saya di RT 10 RW 04 Kelurahan Oesapa Barat. Karena saya diberi berkat, maka saya beri sapi untuk diqurbankan.” Jelasnya.

Ikhsan mengungkapkan, pada Idul Adha 2023 ini merupakan berqurban hewan qurban sebagai ucapkan syukurnya karena selama ini diberi berkat oleh Allah Swt  untuk dirinya keluarga.

“Intinya berbagi daging sapi hewan qurban hari ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur saya dan keluarga. Jadi Idul Adha adalah sebuah ibadah qurban. Ibadah qurban merupakan salah satu ibadah yang dilaksanakan sebagai cara mensyukuri apapun pemberian Allah SWT selama ini pada umatNya.” Ungkapnya.

“Ibadah qurban  memiliki hikmah yang luar biasa salah satunya adalah bisa berbagi kepada sesama, bahkan bisa membahagiakan penerimanya.” Kata Ikhsan di akhir wawancara.|| jbr