Siap Bertarung di Pileg 2024, Muh.Ikhsan Darwis Komit Berdayakan Orang Muda Kota Kupang

Figur Politik Warta Kota

Kota Kupang, TopNewsNTT||Sosok pengusaha muda NTT, Muhammad Ikhsan Darwis yang juga menjabat Ketua BPD HIPMI Provinsi NTT bakal ikut meramaikan bursa Pemilihan Legislatif Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang sebagai calon anggota DPRD Kota Kupang Dapil 1 Kecamatan Kelapa Lima.

Sosok Muhammad Ikhsan Darwis, mulai dikenal jauh sebelum ia menjabat ketua BPD HIPMI NTT, ia sudah berkecimpung di berbagai usaha di kota Kupang, hingga ke seluruh NTT bahkan ke tingkat nasional.

Pria asal Bugis, Makasar, provinsi Sulawesi yang lahir di Kupang, 9 Nopember 1990 ini terkenal dengan karakter ramah, tenang, penuh senyum dan tidak banyak bicara.

Dan saat maju dalam bursa pemilihan  ketua BPD HIPMI NTT dua tahun silam, Muhammad Ikhsan mulai dikenal luas dengan kegiatan-kegiatan peningkatan kapasitas kepada kelompok muda, dunia pendidikan dan PT di NTT dengan tujuan melahirkan enterpreneur muda NTT.

Dan karena merasa ada keterbatasan tatkala ingin mewujudkan tujuan memajukan orang muda sebagai enterprenur muda, Muhammad Ikhsan Darwis yang terlahir dari keluarga pengusaha ini melirik politik sebagai kendaraan mewujudkan visi, misi dan program HIPMI tersebut.

Tahun Politik 2024 memanggil lelaki 30an tahun ini untuk ikut bertarung secara fair dan menjadikan aspirasi masyarakat dapil 1 Kelapa Lima dengan 5 Kelurahan yakni Oesapa, Oesapa Barat, Oesapa Selatan, Kelapa Lima dan Lasiana ini secara khusus dan kota Kupang serta NTT secara skala besar menjadi dasar pijakan perjuangannya di Panggung Politik yang baru pertama kali ia masuki.

Namun bukan berarti caleg nomor 4 Partai Golkar ini hanya menjadikan panggung politik sebagai bahan uji coba, ternyata ia serius dan bersungguh-sungguh menjajaki bidang ini.

Semua tak lain berangkat dari pengamatan dan pengalamannya selama ini bahwa orang muda NTT punya potensi dan kualitas bagus, intelektual tinggi tapi wadah, kesempatan serta anggaran belum berpihak pada kelompok ini.

Sehingga terkesan kelompok ini lebih banyak diam tanpa banyak karya, padahal jika di beri kesempatan, wadah dan anggaran sudah banyak yang sukses.

Ia mencontohkan dirinya yang sejak muda sudah dididik sebagai enterpreneur muda karena terlahir di keluarga pengusaha. Kesempatan dan wadah serta dukungan keluarga ia peroleh dan dengan usaha keras ia mampu mandiri saat ini walau masih banyak yang ingin diperbuatnya.

Alasan kuat maju ke Pileg, dengan dasar pertimbangan dengan menjadi wakil rakyat maka ia akan menyusun regulasi dan mengawal anggaran untuk mewujudkan aspirasi masyarakat yang diembannya.

“Saya merasa sudah saatnya saya terjun ke dunia politik. Karena saya ingin memperjuangkan dan mengawal regulasi, program dan anggaran yang pro orang muda. Saya ingin memajukan orang muda dan menjadikan mereka maju dibidang masing-masing sebagai pengusaha muda. Yang mana mau berusaha dan regulasi yang masih kontra dengan mereka kita bantu support nanti.” Ungkapnya.

Dengan tageline “Untuk Sekarang dan Masa Depan”, Muh.Ikhsan berkomitmen sudah saatnya orang muda berkarya, dan lewat kursi Dewan ia ingin berbuat banyak bagi sesama lewat program-program yang pro rakyat, pro orang muda. Ia¬† juga ingin berbuat banyak bagi sesama tanpa sekat. Tanpa melihat perbedaan, bahwa kita semua adalah satu dan sama di dalam negara ini dan di mata Tuhan.” Imbuhnya.

“Sebenarnya dalam berpolitik ini saya tidak ingin menjanjikan apa-apa dulu. Mungkin sebagai pengusaha saya punya keterbatasan, tapi dengan berpoltik, saya akan dapat berbuat lebih bagi sesama. Paling tidak saya ingin menjadi bermanfaat dan berbuat lebih dengan kapasitas saya sebagai legislatif dan bermanfaat bagi banyak orang.” Tandasnya.

Ia yakin dan percaya sudah sangat siap bertarung di Pileg 2024 mendatang, “Karena Allah Swt dan dukungan masyarakat dan semua pihak tentunya.” Cetusnya.|| jbr