PT Sasando Nusa Korbafo, Siap Bangun 190 Unit Rumah Bersubsidi Program FLPP di Belo : DP 1% dan Jemput Berkas

Infrastruktur Perumahan rakyat Regional

KUPANG, TOPNewsNTT|| Simson Polin owner PT.Sasando Nusa Korbafo dan anggota  REI NTT kepada media ini menjelaskan bahwa perusahaan developer miliknya siap membangun 190 unit rumah di beberapa  di Bello.

Simson Polin Dirut PT Sasando Nusa Korbafo, anggota  REI NTT,  Ketua DPD PSI Rote Ndao dan ketua KADIN Rote Ndao

“PT  Sasando Nusa Korbafo adalah perusahan pengemban perumahan yang berkedudukan di Rote Ndao, tapi kmi sudah membangun 42 unit Rumah di Trans Bello Regency yang berlokasi di Oelomin antara Bello dan kab.Kupang dari 190 unit yang direncanakan. Pertengahan tahun ini, kami siap membangun lagi 50 unit. saat ini  42 Unit yang sudah kami bangun tersebut sementara  dalam proses akad Bank dan siap dihuni (ready).” Jelas Simson lewat sambungan telepon seluler pada Senin, 01/03.

“Rumah bersubsidi ini memiliki  type 36 denganpppppppp⁹ luas tanah 3×17 m2. Rumah bersubsidi ini bisa diperoleh masyarakat berpenghasilan rendah hanya dengan membayar DP Rp.1.7 juta rupiah, masa cicilan 10,15 dan 20 tahun dengan cicilan mulai dari Rp.1,5 juta -Rp.1,7juta. DP dan cicilan sangat terjangkau, karena ini adalah program pemerintah pusat (FLPP).” Jelas Simson.

“Pemerintah pusat menyiapkan program FLPP agar dapat menyediakan rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan mengurangi angka deadlock atau masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni, namun kami tetap menjaga kualitas dengan mempergunakan bahan-bahan bangunan seperti besi, seng, semen dan lain-lain sesuai standar Kementerian PUPR.” Ujarnya menjamin.

Di tahun baru 2021, dengan semangat dan harapan baru, ujar Simson,

“Trans Bello Regency punya target, walau awal tahun 2021 ini baru bisa bangun 42 unit yang sementara berproses untuk akad kredit, tapi kami rencananya dalam pertengahan tahun ini juga akan dibangun lagi sekitar 50 unit lagi yang berlokasi  KM 10 Bello. Lokasinya sangat strategis dari arah terminal Kupang ke Bello yaitu di KM 10 Bello.  Strategis dan dekat dengan RS Boromeus,  Sekolah Unggul,  Bandara El Trai dapat dicapai hanya dalam waktu sekitar 20 menit dan 30 menit ke Pelabuhan Tenau dan Bolok.” Lugas putera Rote Ndao ini berpromosi.

Yang menarik dari program FLPP ini, harga jual masih belum berubah yaitu Rp168.000.000.

“Harga jual per unit rumah subsidi program FLPP masih belum ada perubahan yaitu Rp.168 juta rupih. Selain itu ada kenyamanan bertransaksi perumahan dengan kami PT Sasando Nusa Korbafo  karena developer kami sudah terdaftar secara resmi ke DPD REI NTT yang  diketuai oleh Boby Tinung Pitoby.” Tandasnya menjamin.

Perumahan yang ready

Simson menyatakan bahwa PT Sadando Nusa Korbafo bersama DPD REI NTT akan tetap membangun demi mengurangi angka deadlock di NTT dengan menyediakan rumah subsidi layak huni dan terjangkau, walau masih dalam tantangan masa pandemi,

“Walau kita tahu bersama pandemi cukup berat untuk semua bisnis, demikian juga bisnis perumahan. Karena selama 2020 sejak pandemi melanda,  masyarakat memilih menyimpan uang, daripada membelanjakannya, kecuali untuk kebutuhan sehari-hari saja. Maka bisnis perumahan juga kena dampak, dan pengaruhnya ke penjualan perumahan yang ikut menurun, selain karena kuota FLPP yang terbatas  karena APBN lebih difokuskan bagi penanganan dampak covid. Tapi dengan harapan baru di 2021, pemerintah hadir untuk menumbuhkan ekonomi nasioanal, dan tahun 2021 ini kita akan jual semua unit rumah hasil pembangunan selama 2020. Karena kuota sudah turun di BTN, BRI, BNI dan Bank NTT sudah bisa lakukan akad kredit.” Ujarnya optimis.

“Ketua DPD REI NTT Boby Pitoby juga meminta kami semua anggota REI agar tetap optimis agar  tetap melakukan pembangunan dengan tetap pertahankan kualitas.” Tandas Simson lagi.

PT Sasando Nusa Korbafo saat ini merubah sistem pemasaran di masa pandemi yang menerapkan pembatasan ini drngan  menjemput bola “door to door.”

“Calon konsumen tidak perlu datang ke kantor kami lagi.  Konsumen cukup  pergi melihat unit rumah dilokasi yang diinginkan, dan jika sudah cocok maka petugas pemasaran developer kami yang akan datang ke rumah konsumen untuk menjemput berkas.” Jelasnya.

Kemudahan lain adalah untuk konsumen berusia 49-keatas masih bisa mengambil cicilan perumahan, denagn masa ciclan maksimal 10 tahun.

“Tapi semuanya kembali ke keputusan Bank || juli br