PT.Mandala Jes Indo Sponsor Utama Tournament Volley Ball PERMASI CUP V Se-Kabupaten Sikka Di Kupang

Olah Raga Warta Kota

KUPANG, TOPNeesNTT|| PT. Mandala Jes Indo sebagai sponsor utama penyelenggaraan Tournament Volley Ball PERMASI CUP V se-Kecamatan Kabupaten Sikka di Kota Kupang.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Sikka (PERMASI) berlangsung di Lapangan Gereja St. Paulus TDM yang berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 20 Mei 2023.

Direktur Utama (Dirut) PT. Mandala Jes Indo, Yohanes Jone, ST. MT kepada media ini menjelaskan bahwa apapun kegiatannya baik dari olahraga, akademik dan lain, sebagainya sebagai orang tua walaupun ia masih muda, sebagai kakak dan sebagai abang, sebagai senior dirinya wajib dukung.

“Apapun itu dukungannya saya kira kita ada untuk mereka sehingga merekapun merasa demikian, mereka ada karena kita ada.” Tandasnya berkomitmen.

“Jadi saya kira ini adalah kreatifitas anak muda dan inovasinya anak muda Maumere, mahasiswa dan pelajar yang ada di Kupang yang wajib kita dukung. Sehingga saya dengan PT Mandala Jes Indo memberikan support kepada anak-anak, adik-adik kita ini, karena saya yakin mereka yang akan menggantikan posisi kita saat ini.” Ujarnya lagi.

Ia berharap kedepannya orang muda dari Maumere yang ada di Kupang, yang saat ini masih berstatus mahasiswa dan pelajar, di masa depan merekalah yang akan menggantikan posisi generasi pendahulu.

Sepintas Yohanes menjelaskan tentang PT.Mandala Jes Indo yang merupakan sebuah Perusahaan Konsultan di bidang perencanaan dan pengawasan sektor teknik yang kemudian punya anak perusahaan lagi yang namanya Lembaga Pelatihan dan Sertifikasi Profesi di bidang pendidikan.

“Jadi karena saya pimpinannya dan background saya adalah akademisi, mantan dosen selama tujuh tahun di Fakultas Teknik Kampus Teknologi Surabaya, kemudian saya memutuskan untuk pulang ke Kupang. Saya mempunyai niat menyediakan tempat buat teman teman di Kupang dan ini menjadi motivasi saya sehingga saat kembali ke Kupang dua hari kemudian, saya sudah mendirikan perusahaan sendiri dan karena background saya akademisi sehingga saya memilih menjadi seorang konsultan. Karena menjadi konsultan itu banyak orang membutuhkan kita dan saat ini kita sedang menggarap berbagai macam projek. Tetapi saya juga terinspirasi pada bidang pendidikan, sehingga lembaga pendidikan tetap berjalan di sektor konstruksi, enginnering, konstruksi lingkungan dan kehutanan. Jadi saya kira balance antara perusahaan dan kegiatan ini.” Ungkapnya.

Yohanes menilai turnamen ini merupakan langkah awal bagi dirinya mendukung mereka.

“Dengan harapan kedepannya bukan hanya di bidang olahraga saja tetapi juga bidang sains dan teknologi juga kita kembangkan.” Ujarnya berharap.

Ia berjanji setelah kegiatan PERMASI CUP, akan menggelar kegiatan lainnya.

Hal ini lantaran Yohanes mengerti jiwa anak muda yang selalu ingin aktif dalam berbagai kegiatan.

“Namanya anak muda, segala macam aktifitas dan inovasi mesti dicoba, sehingga mereka dapat menemukan passion mereka dimana dikemudian hari.” Katanya.

Kembali ia memperkenalkan perusaan Mandala Jes Indo bergerak di bidang konsultasi teknik dan lembaga pelatihan kerja serta sertifikasi profesi.

Ia mengajak kepada masyarakat jika ingin berkonsultasi silahkan kontak saja di Perusaan Mandala Jes Indo ada facebook, Pimpinan atau kontak admin yang beralamat di RSS Oesapa, Kota Kupang.

Sementara itu Ketua Panitia Tournament Volley Ball PERMASI CUP V, Benyamin Fabian Saefeto mengatakan Turnamen pertandingan bola voly PERMASI Cup V yang diselenggarakan oleh mahasiswa asal Kabupaten Sikka yang ada di Kupang diikuti oleh 6 tim yang terdiri dari tim tuan rumah PERMASI, Kecamatan Nita, Kecamatan Talibura, Kecamatan Kangae, Kecamatan Bola dan Loreng yang merupakan gabungan dari empat kecamatan yaitu Kecamatan Doreng, Mapitara, Hewokloang dan Kewapante.

Sementara peserta dari kecamatan lain belum bergabung, karena belum adanya pemain yang mewakili tim dari kecamatannya.

“Karena mereka lebih berminat di futsal karena kami buat turnamen bola voly jadi hanya eman tim.” Ujar Benyamin.

Ia menyatakan bahwa persiapan panitia dilakukan selama satu bulan.

“Sponsor dari kegiatan ini adalah Ayam Geprek Ino 98, PT. Mandala Jes Indo, Pintu Air, Aquavit.” Akunya.

Turnamen dengan total hadiah 3.290.000 dan untuk juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan piala tetap dan suporter terbaik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Ketua Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM) di Kupang, Agustinus Bajo, Anggota DPRD Provinsi NTT sekaligus Ketua DPW Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo, Anggota DPRD Provinsi NTT, Emanuel Kolfridus serta para sesepuh dan Pengurus KKBM.|| jbr