Promosikan Tenun Ikat NTT, Ratusan warga Kota Kupang Jadi Model Dadakan di NTT Fashion Week

Fashion Warta Kota

KOTA KUPANG, TOPNewsNTT|| Sekitar 100an orang warga kota Kupang berbaur jadi satu dengan 39 Model TCP di Arena Pusat Kuliner Kelapa Lima Beach di bilangan Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Event fashion show street yang diinsiprasi oleh Citayam Fashion Week ini digelar pada pukul 17.00 wita hingga 19.00 wita.

Ratusan warga kota Kupang berlenggak-lenggok dengan percaya diri dan bangga mengenakan busana modifikasi berbahan tenun ikat NTT dengan berbagai model.

Menurut Erwin Yuan, bos TCP dan penggagas event ini, dengan antusiasme warga kota Kupang hari ini ia sangat puas dan apresiasi karena tujuan event ini tercapai, yakni mempromosikan tenun ikat NTT untuk dikenal, dicintai dan dijadikan busana sehari-hari.

Ia mengatakan persiapan untuk kegiatan ini hanya 1 minggu karena banyak sekali permintaan dari berbagai pihak agar ia menggelar NTT Fashion Week, selain terinspirasi oleh Citayam Fashion Week.

“Kegiatan  ini sangat luar biasa karena ternyata antusiasme masyarakat kota Kupang sangat besar. Pesertanya dari anak-anak sampai orangtua, yang dengan rasa bangga karena mereka menggunakan tenun ikat NTT, karena  tenun ikat NTT merupakan kebanggaan masyarakat NTT. Saya ajak masyarakat NTT ikut mempromosikan tenun ikat NTT agar menjadi sebuah busana kebanggaan.” Ujar Erwin bangga.

“Ada 100 orang masyarakat berbaur dengan 39 model TCP sore ini  dan turun langsung berlenggak-lenggok dengan busana modifikasi tenun ikat NTT sambil menikmati sunset di Kelapa Lima Beach ini.” Pungkasnya bangga.

Dengan antuasisme masyarakat pada pelaksanaan perdanan NTT FW ini, Erwin termotivasi untuk  menggelar lagi event seperti ini di beberapa tempat berbeda agar dapat mempromosikan tenun ikat NTT ke masyarakat luas dan ke dunia agar mencintai tenun ikat NTT.

Selain itu dalam memeriahkan HUT Kemeredekaan Indonesia ke 77 17 Agustus 2022 akan digelar juga fashion show busana berbahan tenun ikat NTT pada festival-festival di Sumba dan di beberapa tempat lain di NTT.

“Bagi seluruh masyarakat NTT yang sudah sangat bangga gunakan tenun ikat NTT karenanya saya minta jangan bosan promosikan tenun ikat dengan menjadikannya sebagai busana sehari-hari.” Ajak Erwin.

Sementara Breldly Angel Lerik Puteri NTT tahun 2022 mengatakan ia juga sebagai model TCP merasa  sangat bersyukur dan mengapresiasi animo masyarakat NTT yang luar biasa dengan adanya event NTT FW. “Saya menjadi lebih bangga dan bersemangat menggunakan tenun ikat NTT.” Ujarnya senang.

Ia beharap dengan NTT FW ini masyarakat NTT lebih peduli gunakan tenun ikat NTT bukan hanya di event tertentu, tapi menjadikannya city live yang kemanapun mereka pergi tetap gunakan tenun ikat dan bangga dengan identitas orang NTT.

“Dan semoga NTT FW jangan sekali saja dilaksanakan tapi bisa berulang kali. Dengan banyaknya masyarakat yang hadir menunjukkan kepedulian mereka terhadap budaya NTT.” Pungkas Breldly Lerik.

Sementara Cinta Rahmadhani Alisyahbana siswa SMAK Giovani Kupang yang juga turut memeriahkan event NTT FW ini menyatakan rasa bersyukur dan bangga bisa ikut dalam ajang NTT FW hari ini.

“Harapannya tenun ikat NTT semakin dikenal dan diminati banyak orang.” Ujarnya singkat.

Hadir memeriahkan NTT FW ini Krisna Kennedhy Mister, Global World International 2022 dan sebagai salah satu dari Global World International dari hanya  2 Mister Global International, dari NTT mewakili Indonesia mengatakan bahwa NTT FW sangat luar biasa,  karena dengan kegiatan ini memberikan apresiasi luar biasa terhadap masyarakat pada umumnya terutama pada anak muda NTT karena lewat Padu Padan bersama Erwin Yuan memberikan wadah bagi masyarakat NTT untuk melakukan eskpos semua fashion yang mereka miliki.

“Bersama sponsor juga mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi bersama mereka untuk melakukan kegiatan ini. Harapannya tenun ikat dapat terkenal di dunia dan di seluruh lapisan masyarakat.” Ungkapnya.|| juli br