Komunitas Jurnalis NTT Cinta NKRI Sukses Hadirkan Keceriaan Dalam Perayaan Jelang HUT RI ke 77/2022

Jurnalisme Warta Kota

KOTA KUPANG, TOPNewsNTT|| Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2022, Komunitas Jurnalis NTT CINTA NKRI di Kota Kupang menggelar berbagai lomba di sertai Pengobatan dan Sunatan Gratis serta Sosialisasi.

Kegiatan di gelar di Lapangan Raja, Kelurahan Nunleu, kecamatan Kota Raja,Kota Kupang, NTT pada Minggu, 14/8 mulai pukul 11.00 wita hingga 18.00 wita.

Komunitas Jurnalis NTT Cinta NKRI mengelar kegiatan yang diketuai Hendrik Misa pimpinan Media Online Jejak Hukum dan diikuti oleh hampir sebagian besar pimpinan media dan jurnalis dari berbagai media baik online, cetak, televisi dan radio ini, menginisiasi kegiatan ini dengan tujuan ikut memeriahkan perayaan HUT RI ke 77 tahun 2022.

Pemandu kegiatan pimpinan media Indonesia Menyapa Cintya Pela dan Arifin (MediaCNN.com).

Ketua kegiatan Hendrik Misa kepada media menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan  meningkatkan kebersamaan antar jurnalis dan masyarakat sehingga  masyarakat dapat menahami dan mengenal jurnalis serta perannya dalam pembangunan semua aspek kehidupan, serta memberikan nuansa ceria dan meriahnya sebuah perayaan kemerdekaan pada kondisi belum pulihnya Indonesia secara umum,  NTT dan  khusus kota Kupang secara khusus dari cekeraman Pandemi Covid 19 yang memporak porandakan semua sektor.

Dari kegiatan juga diharapkan dapat  memberi manfaat bagi masyarakat di bidang kesehatan dengan pengobatan dan sunat gratis bagi masyarakat dari Klinik King Care Kupang, serta pengenalan Kopdit Swastisari lewat sosialisasi.

Hari ini 3 anak remaja (usia 10-12 tahun) serta 5 orang dewasa yang berhasil di sunat secara gratis dengan sistem laser oleh Klinik King Care Pimpinan dr.Eki, serta puluhan warga RT 20 kelurahan Nunleu yang memeriksakan kesehatan mereka sambil konsultasi penyakit mereka dengan dokter dari Klinik King Care, serta diberi obat.

Lomba yang dilakukan adalah sepak bola sambil joget, mengisi bendera dalam botol, mengisi pensil dalam botol, gigit kelerang dalam sendok, makan kerupuk, lari estafet sambil membawa bendera dan berjoget berpasangan sambil menjepit balon di dahi.

Dalam lomba tidak hanya diikuti oleh jurnalis tapi panitia juga melibatkan warga sekitar yang ikut menonton. Pemenang kategori anak-anak dan dewasa peroleh hadiah utama voucher nginap gratis semalam di Sotis dan Aston Hotel serta voucher berenang gratis di Aston, serta hadiah hiburan lainnya

Hadir menyemangati antara lain mantan wakil waliikota Kupang periode 2008-2012 Daniel  Hurek, Lurah Nunleu Bugel Mauta, dan ketua rt 20 kelurahan Nunleu serta puluhan jurnalis media cetak (Timex), TVRI, RRI, TV  Berita Satu dan puluhan media online (Nusa Flobamora, Batileo Media Perkasa, Warta Perempuan NTT, Top News NTT, Beranda Nusantara, Berita Buana, Ranaka News, Suara Fakta Hukim, Beta Butu, Nusa Lontar, Beranda Nusantara, Suluh Bangsa, Rakyat NTT, Suara NTT, ) dll serta warga sekitar yang setia dan antusias menonton serta mendukung kegiatan hingga sore.

Lurah Nunleu dalam sambutan mewakili pemerintah kecamatan Kota Raja menyampaikan apresiasi untuk kegiatan dimaksud dan berjanji akan terus mendukung pada moment berikut.

Ia memuji Jurnalis NTT yang Cinta NKRI karena dapat menggalang berbagai sponsor untuk mendukung kegiatan ini.

Bugel Mauta menyampaikan kebanggaan atas edukasi dan motivasi demi kemajuan bangsa mendorong perayaan HUT RI hari ini. Ia berterima kasih lepada Surya Pro yang juga mendukung kegiatan ini.

Ia ajak semangat membangun NTT, Kota Kupang lebih baik dan mengajak jurnalis kerja sama mendukung kemajuan kota Kupang. Ia juga meminta dukungan media untuk meliput san mempublikasi kegiatan kelurahan Nunleu lewat penimbangan badan balita 0-59 bulan.

Senior wartawan Anton Taolin dari Majalah Gatra juga mengapresiasi Komunitas Jurnalis Cinta NKRI yang sudah sangat berusaha menyusun konsep kegaiatan perayaan dengan menggalang teman-teman jurnalis, pemerintaj dan sponsor untuk mensukseskan kegiatan ini. Sebagai senior Anton akui kemampuan jurnalis NTT Cinta NKRI.

Sementara ketua RT 20 Kelurahan Nunleu juga sampaikan apresiasi atas kegiatan ini dan minta agar pada moment hari besar lain juga dapat dilakukan teumrutama layanan kesehatan gratis.

Kegiatan ini yang mengangkat thema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dalam pantauan media ini cukup sukses.

Para jurnalis yang hadir berbaur dalam berbagai lomba dengan diringi musik dengan sound sistem dan panggung sumbangan Surya Pro yang membahana membaurkan semua lelah dan ruwetnya kehidupan dalan gelak tawa dan keceriaan bersama berbaur beraama warga terutama para bocah yang ikut dalam berbagai lomba.

Walaupun hadiah sederhana dan simpel berkat dukungan para sponsor tapi semua pulang dengan senyum bahagia menyongsong esok dengan semangat perayaan HUT kemerderkaan NKRI ke 77 tahun 2022 dengan harapan esok akan lebih baik, “Bangkit Lebih Cepat, Pulih Lebih Kuat.” || juli br