PROGRES PENGERJAAN SMPS 1 AMARASI SELATAN OLEH PRAJURIT TMMD 111 KODIM 1604/KUPANG

Ceritera Inspiratif Daerah Infrastruktur Pembangunan Desa TNI/POLRI

AMARASI SELATAN, TOPNewsNTT||Pekerjaan pembangunan Gedung Sekolah SMPS 1 Amarasi Selatan terus dikerjakan oleh anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1604/Kupang. Pekerjaan ini sudah dalam tahap pemasangan lantai keramik dan plamir dinding. Senin (05/07/2021).

Tahapan plamir tembok smps 1.amarasi selatan

“Sekarang pekerjaan sudah sampai tahap pemasangan lantai keramik dan plamir dinding, disini saya membagi tugas kepada anggota dan masyarakat, sebagian meratakan lantai dan sebagian memasang keramik serta sebagian pula melakukan pekerjaan plamir dinding “ujar Sertu Arli Tobe.

Lebih lanjut Sertu Arli mengatakan bahwa meskipun target waktu kita kejar karena waktu yang diberikan hanya 1 (satu) bulan penuh namun kwalitas dan kerapian bangunan harus diutamakan, kita tidak boleh kerja cepat namun hasilnya kwalitas buruk, jangan kita berpikir asal pekerjaan selesai. Dari proses awal pekerjaan sampai selesai kita juga dilakukan pengawasan oleh pimpinan, terutama Komandan SSK Kapten Inf. Lalu Ibnu Fajar yang setiap saat mengontrol pekerjaan yang dikerjakan. Jadi di samping kita di awasi kita juga harus profesional dalam bekerja. Jelasnya.

Perlu diketahui bahwa Sertu Arli Tobe adalah anggota Satgas TMMD yang dipercayakan sebagai kepala tukang di sasaran 3 dan 4 yaitu pembangunan gedung sekolah pada TMMD Kodim 1604/Kupang yang terletak di desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan. Ia dipercaya karena memiliki kemampuan di bidang pertukangan.||juli br