Plt.Sekda NTT Tegaskan untuk TA 2023 Belum Ada Informasi Berapa Banyak P3K NTT Yang Lolos

Birokrasi Pendidikan Regional

NTT, TOPNewsNTT|| Hal ini dinyatakan Plt. sekda NTT Yohana Lisapaly pada media terkait formasi P3K NTT tahun 2023 yang sudah ikut seleksi bahwa belum ads informasi dari Kemendikbud.

Hal ini dijelaskan Yohana Lisapaly yang juga menjabat Kadis Peternakan NTT dalam jumpa pers di lantai 1 Loby Kantor Gubernur NTT (Selasa, 7/2).

“Saya ingin menjelaskan disini terkait permintaan P3K yakni pertama : pemprov NTT berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan di NTT. Salah satunya adalah dengan meningkatkan jumlah dan mutu tenaga pendidikan.” Ujar Lisapaly.

Lebih jauh dijelaskannya, “Terkait dengan P3K, seluruh proses administrasi terkait dengah seleksi dan pengurusan P3K dulu dilakukan oleh pemerintah pusat (Kemendikbud RI). Dan untuk hasilnya pada tahapan pertama berjumlah 1.417 orang dan tahap kedua 1.638 orang.”

Dan oleh pemerintah pusat, lanjutnya,  “Telah disampaikan kepada pemerintah provinsi NTT  untuk proses administrasi kepegawaiannya. Dan itu sudah selesai dan mereka sudah menerima hak-haknya sesuai dengan tanggal pengangkatannya.”

“Selanjutnya untuk TA 2023, P3K yang lulus kami belum dapat informasi dari pemerintah pusat.” Tegasnya.

Ia memastilan pemprov.NTT hanya menunggu penyampaian yang lulus pasing grade untuk proses administrasi untuk dibuka panitia untuk P3K lengkapi sesuai dengan yang ada didalam persyaratan yang harus dilengkapi.

“Kalau itu sudah disampaikan ke pemprov.NTT tentu kami akan proses sesuai dengan ketentuan sebagaimana proses dan tahapan-tahapannya.” Imbuhnya

Ia berjanji pemprov.NTT akan terus berkoordinasi  dengan Kemendikbud RI terkait kebenaran informasi tenaga P3K TA 2023 yang sudah lolos seleksi tersebut.

Terkait informasi anggota DPR RI Anita Gah saat kunjungan ke Dinas Pendidikan NTT beberapa hari lalu yang membeberkan informasi bahwa tenaga P3K di TA 2023  dari NTT  sudah lolos seleksi, Yohana Lisapaly menegaskan, ” Ya, mereka (Anita Gah) adalah orang pusat yang punya informasi dan jika sudah dibuka ya tolong koordinasi dengan pusat dan sampaikan ke pempro.NTT agar pemprov NTT bisa informasikan kepada Tenaga P3K yang katanya sudah lulus ini.” Pintanya.

“Kami juga selalu koordinasi dengan pusat tentang apa yang sudah terlanjur dinyatakan sama Anita Gah. Terkait kebenaran informasinya agar jika memang sudah lulus ya disampaikan ke kami. Sementara ini kami belum peroleh informasii itu.” Tandas Lisapaly.|| jbr