Pj. Wali Kota Launching Pendaftaran Online Paskibraka Tk. Kota Kupang Tahun 2024

Birokrasi Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT.com|| Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si secara resmi melaunching Pendaftaran Online Paskibraka Tingkat Kota Kupang Tahun 2024. Launching berlangsung di Lantai II Ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (20/02). Hadir dalam launching tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, S.H, Staf Khusus Penjabat Walikota Kupang, Esau Kune dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH., M.Si, beserta jajaran. Launching ditandai dengan penekanan tombol pada layar oleh Penjabat Wali Kota Kupang didampingi oleh para pejabat yang hadir.

Dalam arahannya, Penjabat Wali Kota Kupang minta kepada seluruh calon peserta yang akan melakukan pendaftaran online agar dapat mempersiapkan diri dengan baik. Berkas-berkas harus disiapkan dengan lengkap untuk mendaftar online. Menurutnya program Paskibraka merupakan program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila yang dilaksanakan melalui pembinaan kepemimpinan, keterampilan, dan kedisiplinan yang menjunjung tinggi nilai kebangsaan, cinta tanah air, persatuan dan kesatuan dan peningkatan wawasan kebangsaan kepada putra dan putri terbaik bangsa. Lebih lanjut dikatakan Pemkot Kupang mendukung penuh program rekrutmen dan seleksi Paskibraka dengan metode ini, karena menurutnya aspek utama dan penting dalam Program Paskibraka dimulai dari penyelenggaraan pembentukan Paskibraka yang transparan, objektif, netral, bersih, dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH, M.Si menjelaskan Program Paskibraka terdiri atas pembentukan Paskibraka, pelaksanaan tugas Paskibraka, pengangkatan Purnapaskibraka Duta Pancasila, pelaksanaan tugas Duta Pancasila, pembinaan lanjutan Purnapaskibraka Duta Pancasila dan pembinaan terhadap aktivitas kepaskibrakaan dan Purnapaskibraka. Rekrutmen dan seleksi Paskibraka tahun 2024 untuk Tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia, dilaksanakan melalui aplikasi Transparansi Paskibraka BPIP yang dapat diakses pada laman website https:/paskibraka.bpip.go.id. Tahapan Proses Pendaftaran Calon Anggota PASKIBRAKA Tahun 2024 Tingkat Kota Kupang dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, terhitung mulai hari ini, Selasa, 20 Februari 2024 sampai dengan Senin, 4 Maret 2024. || Jbr

Sp : PKP_nit