Pesan Bupati Hery Nabit Pada Perayaan Nataru Perumda : “Masyarakat Makin Kritis, Kerja Kita Harus Cepat

Birokrasi Daerah Pelayanan publik

RUTENG, TOPNewsNTT|| Demikian pesan dan ajakan bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit,S.E,M.A saat sambutan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 Perumda Air Minum Tirta Komodo Ruteng, (Sabtu, 8/1).
“Masyarakat Semakin Kritis, kerja kita harus cepat.” Cetus Bupati Hery.

Statemen ini diungkapkan Bupati sebagai motivasi dan ajakan usai mendengarkan pemaparan Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo Ruteng Marselinus Sudirman,S.H terkait berbagai progres pelayanan di perusahaan umum daerah tersebut, seperti berkurangnya jumlah pengaduan masyarakat, tersedianya sejumlah media pengaduan, meningkatnya kedisiplinan pegawai dan meningkatnya jumlah tagihan.
“Saya senang mendengar laporan dari Bapak Direktur, beliau omong tentang progres. Mungkin bagi banyak orang tidak terlalu penting tetapi bagi kita semua itu pencapaian kecil-kecil yang akan jadi fondasi bagi perkembangan selanjutnya.” Ujar Bupati mengaprrsiasi.

Selanjutnya Bupati menyatakan, “bahwa masyarakat sekarang makin kritis dan mau supaya lebih cepat dilayani, budaya kerja kita juga harus menyesuaikan dengan itu. Kita harus mulai dengan bicara tentang target waktu. Khususnya perbaikan terhadap keluhan dari pelanggan kita.” Ujar Bupati mengingatkan.

Bupati Hery Nabit juga ingatkan bahwa pemerintah butuh dikritik karena pemerintah baru mulai kerja dan tidak ada satu hal pun yang patut dipuji untuk Pemerintah kabupaten Manggarai.
“Kalau ada baca tentang penghargaan selama ini? Tidak. Karena penghargaan itu hanya untuk mengingatkan kita untuk kerja lebih keras.” Tandas Bupati Hery tegas.

Pada kesempatan itu, dengan rendah hati Bupati meminta maaf kepada masyarakat secara keseluruhan, khususnya masyarakat kota Ruteng dan yang menjadi tempat pelayanan Tirta Komodo terutama bagi masyarakat di tempat tertentu yang tidak bisa dilayani 24 jam oleh Perumda.

Selain itu dirinya juga meminta kepada seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Komodo untuk bekerja sebaik mungkin.
“Atmosfer saat ini sedang dalam situasi kompetitif sehingga harus belajar supaya menjadi lebih baik. Apalagi Perumda Air Minum Tirta Komodo adalah sebuah perusahaan dan hanya mempekerjakan orang yang menguntungkan perusahaan.” Pesan Bupati Hery bijak.|| juli br