Pertama di NTT Kabupaten Kupang Launching PBB Online!

0

Korinus Masneno Bupati Kupang tanda tangani MoU dan PKS integrasi Data BPN dan PBB-P2.dengan Bank NTT

OELAMASI, TOP News NTT■■ Pertama kalinya di NTT Pemkab.Kupang melakukan Launching Pembayaran PBB Online dengan menggunakanayanan mobile Banking Bank NTT pada Jumat, 4/9/2020 di kantor Bupati Kupang.

Dengan launching PBB Online ini masyarakat kabupaten Kupang dapat melakukan pembayaran PBB dengan lebih efektif dengan Mobile Banking.

Launcing dilakhkan usai Penandatanganan MoU dan PKS Integrasi Data BPN dan Data PBB-P2 antara BPN dengan pemerintah Kabupaten Kupang yang

Turut hadir menyaksikan dan mendukung acara tersebut adalah Deputi  Kepala  Perwakilann BANK INDONESIA Provinsi  NTT, Eddy  Junaedi.

Penandatanganan  MoU dan PKS dilakukan oleh  Bupati Kupang Korinus Masneno dengan BPN adalah terkait integrasi data yang disaksikan langsung dan didampingi oleh Wakil Bupati Kupang Jery Manafe.

Hadir pula Direktur Pemasaran Dana BPD Bank NTT Absalom Sine dan kepala Badan/Dinas Pemkab.Kupang.

Deputi Bank BI juga menyatakan dukungannya  dengan mendorong Pemda untuk digitalisasi atau melaksankan elektronifikasi transaksi pemda untuk meningkatkan PAD, terutama di masa pandemi ini.

Sedangkan Bupati Korinus Masneno menyatakan perlu ada inovasi di masa pandemi covid ini agar PAD tetap meningkatkan terutama yang berasal dari pajak dan retribusi. Launching PBB online ini adalah sebuah langkah tepat.

Absalom Sine, Dirut Pemasaran BPD NTT dalam sambutannya menyatakan bahwa pada dasarnya Bank NTT siap mendukung inovasi dari pemda untuk digitalisasi. Untuk pembayaran PBB online selain menggunakan mobile banking Bank NTT  juga bisa dilakukan melalui agen DIA  Bisa Bank  NTT  yang sudah ada didesa-desa.■■ juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *