KSP Kopdit Swastisari Cabang Bajawa Panen Perdana Bidang Sektor Riil di Desa Nginamanu Selatan

Ceritera Inspiratif Daerah Koperasi Pertanian

BAJAWA, TOP News NTT ■■ KSP kopdit Swastisari cabang Bajawa melakukan kegiatan penen perdana bidang sektor riil di kecamatan Wolomeze desa Nginamanu Selatan kabupaten Ngada.

Kegiatan panen raya ini dilakukan oleh petani desa Nginamanu Selatan dengan dukungan dana dari  KSP Kopdit Swastisari bidang pertanian.

PLT Koordinator KSP Kopdit Swastisari Cabang Bajawa-Bernadus Nigha-menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap petani sawah agar terhindar dari para rentenir yang memakai sistim ijon.

Bernadus juga menyampaikan kehadiran KSP kopdit Swastisari ini dalam rangka membantu masyarakat petani dengan memberikan pinjaman kepada anggota yang bergabung dalam KSP kopdit Swastisari dengan bunga pinjaman menurun 1,8 persen.

Ia juga mengharapkan adanya kepercayaan diantara kedua belah pihak agar bisa mengembalikan pinjaman sesuai waktu yang telah disepakati bersama agar kedepannya pihak Swastisari bisa kembali memberikan pinjaman kepada Petani yang sudah tergabung dalam KSP kopdit Swastisari.

Yohanes zomba salah seorang petani sawah di desa Nginamanu Selatan menyampaikan dengan adanya KSP kopdit Swastisari ini dapat mempercepat pemenuhan kebutuhan dalam bidang pertanian agar bisa memenuhi biaya pengelolaan serta perawatan sawah hingga pada masa panen, dan dapat menekan proses sistim ijon dari para rentenir.

Yohanes Zomba juga berharap agar koperasi bisa selalu memberikan bantuan terhadap nasabah secara efektif dan efisien dalam bidang pertanian hingga kerja sama ini bisa terus berlanjut untuk jangka panjang. ■■ editor :juli br

Sumber/penulis : kontributor Top News NTT ( Hans,  Bajawa)