KNPI NTT Ajak Masyarakat NTT Sukseskan KTT G20 Bali dan Labuan Bajo dengan bagi Pamflet

Organisasi Pemuda

KUPANG-NTT, TOPNewsNTT|| KNPI NTT melalui  Wakil Ketua 1 Bidang OKK Kristo Kolimo kepada media menyerukan ajakan bagi seluruh masyarakat NTT disemua lapisan untuk mendukung dan sukseskan KTT G20 Bali dan Labuan Bajo.

Hal ini ditegaskan Kristo saat wawancara bersama awak media di sela-sela pembagian pamflet pernyataan dukungan dan ajakan mendukung suksesnya pelaksanaan KTT G20 Bali, dimana Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah dan juga NTT, yakni di Labuan Bajo.

Pembagian 3000 lembar pamflet kepada pejalan kaki, pengendara roda 2 dan 4 yang digelar Rabu, 16/11 mulai pukul 10.00 wita didepan pintu gerbang kantor Gubernur NTT di jalan El Tari ini merupakan rangkaian kegiatan, dari gerakan dukungan dan pernyataan sikap dukungan KNPI NTT yang Selasa malam, 15/12 sudah digelar di Ja’o Coffe and Bar yang dihadiri oleh Ketua KNPI NTT bersama pengurus lainnya.

Menurut Kristo, kita harus bangga pada Presiden RI Joko Widodo yang berhasil menggalang dan mengajak negara-negara Asia dan Wropah untuk hadir dalam sebuah Konferensi Tingkat Tinggi G20, dan Indonesia menjadi tuan rumah, Bali dan Labuan Bajo.

“Jadi ketika dia menjadi pemimpin di KTT G20 ini kita harus bangga. Bangga karena kita Indonesia, kita NKRI. untuk itu kita dari KNPI, Garda Pemuda dan Garuda mengajak semua teman-teman pemuda/i yang lain, untuk bisa sukseskan. Saat ini di Bali sebentar lagi di Labuan Bajo. Kita harus bangga NTT akan menjadi tuan rumah dari G20 ini.” Tandas Kristo mengajak.

Dalam proses yang sama di G20, lanjut Kristo,  KNPI NTT meminta tentang kedaulatan dan pengembalian Pulau Pasir harus diputuskan di G20 sebagai milik Indonesia bukan Australia.

“Kita minta Pemuda/i NTT untuk mendukung agar dalam KTT G20 diputuskan kedaulatan dan pengembalian Pulau Pasir. Dan Pemda NTT harus mendukung.” Tandasnya lagi.

Sekali lagi ia mengingatkan sebagai Tuan Rumah, pemuda/i dan seluruh lapisan masyarakat NTT, kelompok atau organisasi apapun harus kendukung G20 agar minimal 3 agenda besar bisa tercapai yakni kesehatan global, pemenuhan kesehatan global dan UMKM serta krisis energi.

Pada saat yang sama ia berharap semua pemimpin dalam  G20 akan mencapai kesepakan global bagi seluruh kepentingan NKRI.

“Agar tidak terjadi salah paham diantara masyarakat NTT kami meminta Pemda NTT  sosialisasikan G20 sehingga tidak ada lagi kesalah pahaman dimasayarakat.” Tegasnya.

Sementara Kapolres Kupang Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto yang ikut turun bersama personel dalam mengamankan kedua aksi demo penolakan G20 dari Forum Mahasiswa Nasional dan aksi pembagian pamflet KNPI NTT menyatakan sebagai Kapolres Kupang ia melihat kondisi ini adalah sesuai dalam konstitusi dan diatur dalam perundangan.

“Aksi masyarakat dalam menyampaikan pendapat sudah ada dalam konstitusi dan diatur dalam undang-undang. Dan sebagai aparat kepolisian melaksanakan tugas melindungi, mengayomi, melayani dan pengamanan kamtibmas, sehingg kepolisian hadir untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi semua pihak  bagi masyarakat yang sedang menyampaikan pendapat.” Ujarnya.

Bagi masyarakat luas yang menyampaikan pendapat, mari hargai norma hak dan kewjaiban salam menyampaikan pendapat dalam ruang ini.

“Mari sampaikan sikap dan pemikiran yang positif dengan cara yang baik dan sesuai aturan agar Indonesia maju.” Ajaknya.

Menurutnya KTT G20 sangat penting dan menrupakan sebuah kehormatan bagi bangsa Indonesia.

“Karena itu mari kita dukung kegiatan bertaraf Internasional ini agar berjalan dengan aman dan kondusif serta memberi hasil yang baik. Dan apa yang dilakukan KNPI NTT adalah cara menyampaikan pendapat yang santun dan tidak menimbulkan gangguan dan harus didukung.” Pinta Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto.|| juli br