Kaesang Pangarep Dorong dr.Chris Widodo Ke Pilwalkot Kupang 2024, Jika Lolos Pileg

Politik Warta Kota

KUPANG-NTT, TOPNewsNTT.Com|| Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam Safarinya ke Kupang, NTT berulang-ulang menyatakan dukungannya dan partai terhadap Ketua DPW PSI NTT yang juga anggota DPRD provinsi NTT Dapil 1 Kota Kupang periode 2019-2024 dr.Christian Widodo untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Kupang pada Pilkada 2024 mendatang

Hal ini ditegaskan Kaesang usai Bimtek di Hotel Harper dan Temu Kader dan Simpatisan di Lasiana Beach (Sabtu, 25/10).

“Mungkin bro dr.Christian saat ini fokus untuk pileg 2024 dulu. Tapi jika lolos pileg maka saya akan dorong ke pilwalkot Kupang. Karena beliau baru berusia 37 tahun, tapi sudah banyak lakukan perubahan di internal maupun eksternal partai. Masyarakat Kupang pasti tahulah dokter Chris dan apa yang ia lakukan. Maka kami akan dukung dokter Chris menjadi walikota Kupang,  jika bapa mama juga mendukung dan menginginkannya.” Seru Kaesang disambut pekikan dan tepuk tangan riuh peserta.

Selain itu terkait Kaesang juga menjawab pertanyaan simpatisan untuk wacana pengusungan dr.Cristian Widodo sebagai Calon Walikota Kupang, Kaesang menyatakan, “PSI akan selalu mendukung siapapun calon yang ingin ikut dalam perhelatan bursa calon walikota Kupang, dan jika masyarakat menginginkan, maka sebagai ketum saya akan merestui.” Tegas Kaesang.

Menanggapi dukungan Ketum PSI NTT dr.Christian Widodo menanggapi kalem,
“Ya itu dukungan dari ketum ya, tapi saya belum berpikir ke situ. Untuk saat ini saya masih berfokus ke Pileg dulu DPRD provinsi Dapil 1 Kota Kupang. Nanti kalau saya terpilih, jika Tuhan berkenan, survei tinggi dan masyarakat mau ya, kenapa tidak? Tapi sekarang ini saya masih fokus untuk menyelesaikan masa jabatan saya sebagai anggota DPRD dan maju lagi sebagai calon anggota DPRD NTT Dapil 1 Kota Kupang periode 2024-2029.” Tegas dr.Chris.

Dokter Chris juga menegaskan bahwa saat ini dirinya sedang mempersiapkan berbagai strategi untuk mencapai target perolehan 1 fraksi di kabupaten kota dan provinsi NTT sesuai titipan pesan Ketum PSI, Kaesang.

“Upaya untuk peroleh satu fraksi di setiap kabupaten kota dan provinsi, DPW PSI punya 3 strategi besar, yakni yang pertama infrastruktur partai harus bagus. Struktur partai mulai dari ketua sampai ke tingkat ranting.

Kedua harus punya caleg yang berkompeten yakni tokoh dan figur yang bagus.

Ketiga selalu hadir dan kerja untuk rakyat.
“Kami yakin dengan tiga strategi besar itu, PSI sudah pasti menang.” Tegas Chris Widodo.

Terkait organisasi PMKRI jika ingin bergabung, Chris mempersilahkan, karena baginya suara-suara anak muda sangat signifikan di 2024 karena itu adalah bonus demografi yang harus digarap suara anak muda.” Tegasnya.

Sebagai ketua DPW PSI NTT, dr.Chris berharap, “semoga dengan kedatangan ketum PSI di NTT bisa mendongkrak elektabilitas PSI di NTT.” Ujar dr.Chris.

dr.Christian juga mengungkapkan isue apa saja yang akan dibawa PSI ke pusat lewat kunjungan ketum antara lain kesehatan,
“Contohnya saja masih banyak warga miskin yang belum dapat BPJS PBI. Masih banyak orang tidak mampu tidak dapat BPJS PBI (gratis). Itu yang akan saya bawa ke nasional. Juga issue kepemudaan dan UMKM. Tapi jika kita ingin diperjuangkan di tingkat nasional mama kita harus punya dewan di tingkat nasional kalau tidak siapa yang mau perjuangkan? makanya kami mohon dukungan masyarakat agar 2024 PSI bisa masuk senayan.” Ujarnya.|| jbr