Jelang Nataru 2022/23, TPID Kota Kupang Pantau Harga Pasar dan Distributor

  • Bagikan

Kota Kupang, TOPNewsNTT|| Jelang Nataru 2022/23, TPID Kota Kupang lakukan upaya pengendalian harga sembako di pasar tradisonal dan Distributor di Kota Kupang.

Hari pertama dilakukan di Pasar Kasih Naikoten 1 Kupang sejak pukul 07.30 wita dengan dipimpin oleh Pj.Walikota Kupang Geroge Hadjoh, nampak hadir Kepala BPS Kota Kupang Ramli, Kadis Perikanan Kota Kupang Edjben Doeka dan beberapa pimpinan OPD yang tergabung dalam TPID Kota Kupang.

Di Pasar Kasih Naikoten 1 nampak Pj.Walikota Kupang mengjampiri pedagang sayur, tempe tahu, cabe, tomat, ikan dan daging sapi, telur serta ayam dan berdialog menanyakan harga saat ini yang diakui para pedagang naik cukup signifikan.

Pj.Walikota dan rombongan melanjutkan pantauan ke Distributor sembako Gudang PT Sampoerna Alak.

“Hasil sidak kami ke pasar, harga beberapa bahan pangan seperti telur dan ayam melonjak akibat stok terbatas karena terhambatnya pengiriman. Sedangkan permintaan tinggi. Sehingga kami akan bekerja sama dan kirimkan tim yang terdiri dari Pemerintah, anak-anak muda sarjana peternakan, serta pemuda dari lembaga agama Kristen, Protestan dan Muslim untuk studi banding dan melihat apa yang mereka lakukan disana di Surabaya, Blitar dan Kediri sebagai pemasok daging ayam dan telur agar dilakukan di Kupang sehingga jangan terjadi kelangkaan yang sebabkan kenaikan harga.” Tegas George Hadjoh saat Coffee Morning bersama awak media usai lakukan pantauan (Jumat, 2/12).

Selain pemantauan harga sembako di beberapa pasar dan distributor sembako, Pj.Walikota ungkapkan tindakan pemkot yakni gelar operasi pasar sembako dan minyak tanah. Tujuannya cegah kelangkaan dan  lonjakan harga dapat dikendalikan.

Sementara pasar Kuanino dan Gudang PT Siomas  Adisatwa yang terletak di Tenau batal dipantau karena alasan yang tidak dikemukakan ke media.

Terkait jadwal,  volume dan lokasi sidak selanjunya hingga berita diturunkan belum diperoleh informasi pasti dari TPID Kota Kupang.|| juli br

 

  • Bagikan