Jacket Kulit Tenun Ikat NTT by Padu Padan Memukau Di Festival Seni dan Budaya FKTI ke-9

Ceritera Inspiratif Entertainmen UMKM Warta Kota

KOTA KUPANG, TOPNewsNTT|| 5 Rancangan Jaket Kulit Dipadu Tenu Ikat Padu Padan by Erwin Yuan mampu memukau semua yang hadir di Festival Seni dan Budaya pada Malam Puncak Festival KTI Ke-9 di halaman depan Kantor Gubernur NTT (Kamis, 27/7) malam.

Festival Seni dan Budaya pada Puncak Acara Festival KTI ke-9 yang diinisiasi Yayasan BaKTI berkolaborasi dengan Pemkot dan Pemda NTT memilih NTT sebagai tuan rumah dan kota Kupang sebagai tempat penyelenggaraan di tahun 2023.

Erwin Yuan owner brand Padu Padan yang selama ini konsisten mempromosikan tenun ikat NTT menjelaskan bahwa sangat senang ketika diundang bank BTN cabang Kupang meramaikan Malam Puncak Festival KTI ke-9 ini dengan menampilkan 5 model asli NTT yang baru direkrut oleh Timor Creatif People sebagai wadah berkarya dan berekpresinya para model muda NTT berbakat.

Erwin mengatakan jacket kulit dipadu tenun ikat NTT malam ini adalah rancangan terbaru yang diluncurkannya untuk memperkaya sekin banyak rancangan sebelumnya milik Padu Padan.

“Di momen event yang baru pernah NTT ikut ini Padu Padan ingin menampilkan yang berbeda dari fahsion-fashion sebelumnya. Apalagi diantara peserta FKTI ini ada tamu dari provinsi Indonesi Bagian Timur lainnya, maka Padu Padan menampilkan yang berbeda. Yakni Jacket Kulit dipadukan dengan tenun ikat NTT. Jika sebelumnya tenun ikat NTT dipadu bahan kain berbagai jenis sampai bahan levis, maka kali ini Padu Padan ingin dipadukan dengan bahan kulit.” Jelas Erwin.

Ia berharap semoga kedepannya dalam FKTI selanjutnya NTT bisa menjadi peserta dan makin banyak sharing prestasi cerdas yang ditampilkan ke provinsi lain untuk menunjukkan potensi sda dan sdm NTT yang selama ini dikenal sebagai provinsi 3T.

Dan pemerintah serta masyarakat NTT juga menadopsi informasi terobosan unggulan dari provinsi lain, bahkan negara lain untuk membangun NTT dari berbagai aspek.

“Semoga kegiatan ini bisa diteruskan di NTT,  dan pelaku UMKM yang diundang makin banyak. Kita provinsi NTT selenggarakan sendiri dengan mengundang provinsi bagian timur sebagai peserta dan tempat penyelenggaraan di kabupaten lain. Sehingga makin banyak yang disharing dan makin banyak informasi baik yang diadopsi.” Harapnya.

Ia mengatakan NTT kaya akan potensi sdm dan sda dan masih mutuh sentuha lebih agar maju dan punya nilai jual yang tinggi.||jbr